Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Protes Krisis Kemanusiaan, George Clooney Ditangkap
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Sabtu | 17-03-2012 | 09:51 WIB

WASHINGTON, batamtoday - Setelah keluar dari Gedung Putih, George Clooney dibawa masuk ke mobil polisi. Aktor yang diundang oleh Presiden Barack Obama untuk makan malam dalam rangka kedatangan Perdana Menteri Inggris David Cameron ditangkap di depan kedutaan Sudan, Washington DC.

Clooney diborgol bersama dengan ayahnya dan rekan-rekan lain atas tuduhan terhadap Presiden Sudan. Menurut mereka, Al-Bashir telah memprovokasi krisis kemanusiaan serta memblokir makanan dan bantuan dari Pegunungan Kuba di wilayah perbatasan Sudan Selatan. 

Clooney, yang juga seorang aktivis politik, berbicara di hadapan banyak orang. "Kita perlu memberikan bantuan kemanusiaan di Sudan sebelum menjadi krisis kemanusiaan terburuk di dunia. 

Aktor The Descendants ini juga menambahkan, "Pemerintah Sudan harus menghentikan pembunuhan kepada pria, wanita dan anak-anak yang tak bersalah. Berhenti memperkosa mereka, berhenti membuat mereka kelaparan!" 

Clooney sebenarnya sudah diperingatkan beberapa kali untuk menghentikan aksinya. Namun karena dia tak bergeming, polisi terpaksa melakukan penangkapan pada peraih piala Oscar berumur 50 tahun tersebut.