Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Keempat, Pencarian 3 Korban Pompong TKI Ilegal Tenggelam Belum Buahkan Hasil
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 10-05-2019 | 14:52 WIB
basarnas11.jpg Honda-Batam
Tim Basarnas melakukan pencarian TKI ilegal yang tenggelam di Perairan Nongsa. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hingga hari keempat pencarian, tiga orang korban tenggelamnya pompong pembawa TKI di Perairan Nongsa belum juga ditemukan.

"Pompong membawa 10 orang TKI, 6 orang ditemukan selamat, 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang masih dalam pencarian," ujar Eko, Kasi Ops BNPP Kelas A Tanjungpinang, Jumat (10/5/2019).

Eko memaparkan adapun identitas keenam korban yang selamat Zulhakimi Juni Saputra, Nasruddin, Fadlon Fahmi, Hazrami, Darmiaty, Muhammad Sabri, seluruh mereka berasal dari Aceh.

"Untuk korban meninggal dunia atas nama Linda, asal Aceh. Salah satu korban yang hilang bernama Agam yang merupakan tekong pompong," katanya.

Dijelaskan, untuk pencarian terus dilakukan oleh unsur SAR gabungan Sar Tanjungpinang, Pol Air Polres Bintan, KPLP Tanjung Uban dan masyarakat setempat.

"Sarana yg digunakan kapal RB 209, Speed Boat Pol Air Polres Bintan, Speed Boat KPLP Tanjung Uban, Kn 406 KPLP TUB dan perlengkapan pendukung lainnya," tutupnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan nelayan dari sepanjang pantai Tanjunguban sampai Tanjung Berakit apabila menemukan korban untuk segera melaporkan ke Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang.

"Saya himbau jika. menemukan korban mohon segera unt melaporkan ke Basarnas TPi atau instansi terdekat. Dapat juga menggunakan 0771 319300 atau 0813 72577184," ujarnya.

Editor: Yudha