PKP

Polres Bintan Sosialisasi Operasi Kesalamatan Seligi 2019 di SMK Maritim Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 10-05-2019 | 14:28 WIB
sosialiasi-smk-maritim1.jpg honda-batam
anit Dikyasa Lantas Polres Bintan Iptu Edison sosialisasi Ops Keselamatan Seligi 2019 di SMK Maritim Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satlantas Polres Bintan sosialisasikan Ops Keselamatan Seligi 2019 kepada guru dan siswa SMK Maritim Bintan, Jumat (10/5/2019).

Dalam kesempatam itu, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari melalui Kanit Dikyasa Lantas Polres Bintan Iptu Edison memaparkan pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, dan berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Diantaranya, pengemudi di bawah umur, pengemudi melawan arus pengemudi motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi ranmor mabuk karena narkoba ataupun miras," papar Edison.

Kemudian, berkendara sambil menggunakan handphone, berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan, ranmor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB Non standart, ranmor bak terbuka untuk angkut orang.

"Jadi yang saya sebutkan itu, merupakan pelanggaran yang terbilang fatal. Dampaknya, dapat terjadinya lakalantas dijalan raya," kata Edison.

Dengan kegiatan ini, Satlantas Polres Bintan berharap para guru dan siswa SMK N 1 Seri Kuala Lobam dapat mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Editor: Yudha