Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Youghurt Sehat untuk Berbuka

Yog Ku Hadirkan Beli 2 Gratis 1 Aneka Varian Youghurt
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 09-05-2019 | 08:52 WIB
yong-ku.jpg Honda-Batam
Berbagai varian Youghurt di Yong Ku Nagoya Hill Batam. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam merayakan bulan suci Ramadhan, berbagai jenis kuliner yang menggoda selera selalu hadir dalam menemani waktu berbuka puasa Anda. Namun bagaimana dengan Anda yang memiliki masalah pencernaan, sehingga terpaksa harus memilih makanan pada saat akan menikmati menu berbuka puasa.

Hal ini bukan menjadi masalah, dengan kehadiran Yog Ku yang berada di Food Street, lantai dasar Nagoya Hill Mall, Batam. Tidak hanya menjadi jawaban bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, mengonsumsi yoghurt yang menjadi andalan Yog Ku saat buka puasa juga memiliki khasiat baik untuk pencernaan tubuh.

Owner Yog Ku, Vanessa Lee menjelaskan, youghurt cocok jadi minuman buka puasa yang pas dan sehat bagi orang yang punya masalah pencernaan. Dia menjelaskan selama puasa tubuh akan mengalami beberapa perubahan biologis, khususnya perubahan pada enzim lambung yang berfungsi mencerna makanan.

Biasanya enzim ini diproduksi secara normal oleh sistem pencernaan. Namun enzim bisa akan berhenti diproduksi sementara waktu atau perlahan berkurang karena tubuh tidak makan apa-apa selama beberapa waktu.

"Di dalam lambung, lapisan enzim ini akan berkurang dan kadang membuat dinding perut jadi gampang perih dan iritasi. Akibatnya tubuh butuh waktu untuk beradaptasi lagi dengan makanan, tergantung pada jenis makanan dan minuman apa yang dikonsumsi. Makanya makanan pertama yang dikonsumsi saat buka puasa, menjadi penentu guna membangun kembali produksi enzim ini," tuturnya, Kamis (09/05/2019).

Oleh sebab itu, yoghurt berperan untuk proses pengenalan kembali makanan secara perlahan. Vanessa mengatakan, youghurt merupakan asupan sederhana yang mudah dicerna untuk mendukung proses pencernaan.

"Mengonsumsi yoghurt saat puasa juga dianjurkan, karena minuman berbahan dasar susu ini juga satu di antara sumber probiotik atau bakteri baik. Bakteri baik dalam yogurt dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda ketika berpuasa," tuturnya lagi.

Makan yoghurt saat puasa dapat meningkatkan kemampuan usus dalam menyerap makanan, dan juga bisa mencegah sembelit. Tidak hanya itu, selama bulan puasa Yog Ku menghadirkan promo beli youghurt di Yog Ku di Nagoya Hill Mall lebih untung.

Di mana Anda bisa beli dua produk Yog Ku apa saja dan dapatkan bonus satu produk Yog Ku. Untuk promo ini berlaku khusus setiap hari Senin sampai Jumat untuk pembelian dengan makan di tempat.

"Jadi saat buka puasa, bisa juga datang ke Yog Ku," ucapnya.

Vanessa menambahkan, Yog Ku saat ini menghadirkan berbagai macam varian youghurt, smoothies dengan youghurt dressing, juga fruit salad dengan youghurt dressing. "Smoothies dan fruit salad ini varian baru yang ada di Yog Ku. Kalau smoothies tersedia dalam lima pilihan rasa, ada buah naga, pisang, semangka, kiwi, dan mangga. Sekarang Yog Ku juga tersedia dalam aplikasi GO-JEK," katanya.

Editor: Gokli