Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Rapat Persiapan Popda Kepri 2020, Sekda Natuna: Ayo Satukan Niat dan Pikiran
Oleh : Kalit
Rabu | 08-05-2019 | 18:16 WIB
r-1-natuna.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Natuna, Wan Siswandi saat memimpin rapat persiapan Popda Kepri 2020, Rabu (8/5/2019).

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kepri yang akan dihelat 2020 mendatang. Di mana, Natuna menjadi tuan rumah dalam acara yang diadakan sekali 2 tahun itu.

Rapat persiapan yang digelar Rabu (8/5/2019) di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Kacamatan Bungaran Timur, dipimpin Sekda Wan Siswandi dengan mengundang Panitia bersama sejumlah OPD Pemkab Natuna.

Dalam sambutannya, Sekda Wan Siwandi mengatakan, pentingnya rapat koordinasi terutama pada kesiapan tuan rumah dalam Popda Kepri 2020 adalah hal yang perlu dilakukan.

Menurutnya, jika terdapat kesalahan maupun kekurangan pada pelaksanaan Popda nanti, secara umum Pemerintah Natuna akan dianggap buruk bagi daerah lain. "Memang sebenarnya ini adalah pekerjaan satu Dinas yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Untuk itu, Dinas-Dinas lainnya nanti harus tetap membantu, karena kalau ada kesalahan pada pelaksanaannya nanti yang disalahkan bukanlah di Disdikpora, tetapi yang disalahkan adalah Pemerintah Daerah," ujarnya.

Selain itu, Wan Siswandi juga mengajak seluruh panitia pelaksana atau instansi yang terlibat pada pelasanaan Popda nanti, untuk bersama-sama menyatukan niat dan pikiran yang sama, guna menyukseskan acara. "Ada tahapan-tahapan jelang 2020, untuk itu hari ini mari sama-sama kita satukan tekad dan pikiran, semoga gawai Popda di Natuna nanti berjalan dengan sukses," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Natuna, Suherman menjelaskan, event yang digelar 2 tahun sekali ini diperkirakan jatuh pada bulan Juli 2020 mendatang. Dengan sedikitnya 10 cabang olahraga (Cabor).

"Berbeda dengan Poprov yang memiliki 27 Cabor. Perkiraan kita jatuh pada bulan Juli 2020 nanti," ungkapnya.

Dari 10 Cabor tersebut di antarnya sepak bola, tenis meja, takraw, bola voli, tenis lapangan, pencak silat, renang, bulu tangkis, atletik dan basket. "Untuk stadion sepak bola nanti akan kita benahi yang di Air Mulung, untuk olahraga lainnya sebagin ada juga kita tempatkan di Gedung Serbaguna Masjid Anging NGU Natuna, renang nanti di Kolam Harmain, untuk tenis lapangan dan basket kita pusatkan di Lapangan Batu Kapal," jelasnya.

Masih kata Suherman, rombongan yang datang nantinya diperkirakan sedikitnya 1.850 orang termasuk Natuna. "Dengan deimikian, kita nanti akan mempersiapkan sebanyak 20 penginapan dengan keseluruhan kamar berjumlah 382 kamar, dan ditambah lagi dengan mes yang kita punya di Kecamatan Bunguran Timur ini sebanyak 8 unit," pungkasnya.

Rapat yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri sejumlah Kepala dan Sekretaris Dinas, di antaranya Kepala Bapeda, Mustofa; Kabag Humas, Budi Darma; Kadisdikpora, Suherman; Kadispar, Hardinansyah; Sekretaris Perhubungan, Iwan Solihin; Sekretaris Dinas Pendidikan, Tabrani; Sekretaris DLH, Dr Faisal; Satpol PP dan Sekretaris BP2KAD, Syafi'i. (*)