Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, KPU Batam Lanjutkan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
Oleh : Hendra
Senin | 06-05-2019 | 08:28 WIB
huda-kpu-btm.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam resmi dilaksanakan Minggu (05/05/2019).

Namun karena pelaksanaannya bertepatan dengan menyambut malam awal di bulan suci Ramadhan, akhirnya pleno diskors hingga Senin (6/5/2019) pagi atas kesepakatan bersama.

Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda mengatakan, pleno yang telah dibuka mulai pukul 14.00 WIB tersebut sementara akan diskors hingga pukul 21.00 WIB selesai ibadah shalat tarawih pertama awal bulan Ramadhan.

Namun beberapa pihak, di mana salah satunya adalah Ketua Bawaslu Kota Batam, Saylendra Reza merasa waktu skors yang diberikan tersebut dianggap terlalu cepat, dan menganjurkan lebih baiknya dilanjutkan pada esok hari mulai pukul 08.00 WIB pagi.

"Untuk menyambut serta menghargai awal Ramadhan ini, akan lebih baik jika skors dilakukan hingga besok pagi. Agar awal Ramadhan ini kita bisa berkumpul bersama keluarga," ujar Reza.

"Kita bisa nikmati waktu awal Ramadhan dengan keluarga besar, dari mulai tarawih hingga sahur besok pag," tambahnya.

Hal yang sama juga diucapkan salah seorang saksi dari Partai Gerindra, namun dia meminta agar skors dilakukan hingga pukul 10.00 WIB esok paginya. Namun atas kesepakatan bersama antar para Komisioner KPU Kota Batam, dan atas dasar anjuran Bawaslu dan pihak lainnya, KPU akhirnya menetapkan bahwa pelno dilanjutkan hingga pukul 08.00 WIB Senin pagi, karena batasan target pleno tingkat KPU yang telah ditetapkan adalah hingga tanggal 07 Mei 2019.

"Setengah kita pertimbangkan dari beberapa permintaan dan juga waktu yang tersisa, kita skors pleno ini hingga pukul 08.00 WIB tanggal 06 Mei 2019," papar Huda.

Editor: Gokli