Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPK Batam Kota Optimis Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Selesai Besok
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 04-05-2019 | 17:04 WIB
rekap-ppk-btmkota1.jpg Honda-Batam
Rekapitulasi suara di PPK Batam Kota. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pleno Rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batam Kota ditargetkan akan selesai pada, Minggu (5/5/2019).

Hal tersebut diungkapkan Ketua PPK Batam Kota, Irwansyah saat ditemui di Gor Bandara, Botania I, Sabtu (4/5/2019).

"Sudah berjalan 80 persen sampai saat ini, antara lain daerah yang telah selesai, Sukajadi, Taman Baloi, Baloi Permai dan Sei Panas," kata Irwansyah.

Lanjut Irwansyah, dalam pelaksanaannya sampi saat ini masih ada dua daerah yang belum selesai penghitungan suaranya antara lain, Teluk Tering dan Belian.

"Dua daerah antara lain, Teluk Tering dan Belian sudah berjalan 80 persen," ujarnya.

Dalam proses Pleno Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat PPK Batam Kota, pihaknya juga memberlakukan 4 panel agar mempercepat proses penghitungan, dimana Pemilu 2019 ini dilaksanakan serentak untuk DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden.

"Kita berlakukan empat panel ini sesuai dengan peraturan yang berlaku, pada pelaksanaan hari pertama, kami hanya berlakukan satu panel dan berjalan lambat. Maka dari itu kami berlakukan empat panel untuk efisiensi waktu," ujarnya.

Menanggapi keputusan KPU Batam yang akan menggelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota, pihaknya mengaku bahwa untuk tingkat PPK Batam Kota optimis akan menyelesaikannya besok.

"Kami optimis besok selesai dan mudah-mudahan tidak ada kendala dalam mengejar target," tutupnya.

Editor: Yudha