Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi Akbar, Soerya Ajak Kawan Lama Kawal 'Batam Satu Nakhoda'
Oleh : Charles
Minggu | 28-04-2019 | 16:04 WIB
silahturahmi_kawan_lama.jpg Honda-Batam
Silahturahmi Akbar dan Rapat Anggota Kawan Lama Kota Batam di Radisson Hotel Batam (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Batam - Dewan penasehat Kawan Lama Batam, HM Soerya Respationo mengatakan, Kawan lama wajib mengawal Batam sampai pada tujuan, hingga jangan sampai ada dua nahkoda dalam satu kapal.

"Dikhawatirkan tidak akan sampai. Satu kapal dua mesin, itu jauh lebih baik. Kita harus kompak dalam membangun Batam, demi anak dan cucu kita di masa depan,"ujar HM Soerya Respataiono pada Silaturahmi Akbar dan Rapat Anggota Kawan Lama di Radisson Hotel Batam, Minggu (28/4/2019).

Sementara Wakil Gubernur H Isdianto, yang hadir dalam acara tersebut mengajak seluruh anggota Kawan Lama untuk terus mempererat barisan, serta membuat komunitas tersebut semakin kuat, untuk memajukan Batam dan Kepri semakin jaya.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan memberikan pemikiran-pemikiran untuk pembangunan di Kota Batam khususnya dan Kepulauan Riau umumnya,”kata Isdianto.

Isdianto, yang juga anggota Dewan Kehormatan Kawan Lama mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada organisasi ini. Karena terus memberi peran dalam pembangunan di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

“Kita harus bisa berdiri di kaki sendiri. Jangan terlalu tergantung pada negara luar,” kata Isdianto.

Sedangkan Ketua Dewan Pengawas, Daniel Burhanudin mrngatakan, sangat berterima kasih untuk para penggagas Kawan Lama Batam, Yang terus melindungi Batam dari “Penjajahan” dalam bidang ekonomi dan industri.

Karena, kata dia, zaman sekarang penjajahan saat Ini ada di bidang ekonomi dan industri.

Burhanudin berharap transhipment juga tetap dilanjutkan, selain membangun pariwisata di Batam. Karena itu merupakan asal muasal di bangunnya Batam.

“Mau dibawa ke arah mana Batam ini? Semoga Batam dibawa ke arah yg lebih baik lagi. Sesuatu yang diawali dengan baik, akan menghasilkan hal yang semakin baik,"kata Burhanudin.

Pada kesempatan itu hadir juga, Dewan Penasihat Kawan Lama Kota Batam HM Soerya Respationo, Ketua Dewan Pengawas Daniel Burhanuddin, Ketua Umum Kawan Lama Hermanto Noer, mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, tokoh masyarakat Kepri Nur Syafriadi dan Taba Iskandar serta Ivan Siregar, dan panitia lainya.

Editor: Surya