Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Jatuhnya Korban, Polda Kepri Cek Kesehatan Petugas Pemilu 2019
Oleh : Hadli
Jum\'at | 26-04-2019 | 17:40 WIB
cek-kesehatan11.jpg Honda-Batam
Personil keamanan pemilu 2019 di cek kesehatannya. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Dokter Kesehatan Polda Kepri dan Urkes Polresta/Polres melakukan pengecekan kesehatan kepada petugas yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, cek kesehatan petugas yang melakukan pengamanan sejak proses pemilu April 2019 dilakukan pada Kamis (27/4/2019).

"Tim kesehatan dari Bid Dokkes Polda Kepri dan Urkes Polres jajaran berkeliling ke setiap kantor KPU dan lokasi penghitungan suara tingkat Kecamatan. Kemudian memeriksa kesehatan serta pemberian vitamin. Mengingat beratnya tugas di lapangan dan perubahan cuaca yang tak menentu di beberapa hari ini," ujar Erlangga.

Kegiatan pelayanan kesehatan, pemberian vitamin dan edukasi kesehatan yang dilaksanakan kepada petugas pemilu Kantor KPU dan Kecamatan di Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

"Selain Personil Polri yang melaksanakan pengamanan, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan terhadap para petugas PPK dan KPU di kewilayahan," tutur Erlangga.

Editor: Yudha