PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKDI BP Batam Gelar Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H
Oleh : Nando Sirait
Jumat | 26-04-2019 | 10:52 WIB
Tabligh-Akbar-BP.jpg honda-batam
Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (25/4/2019) di Balairungsari Lantai 3 BP Batam.

Ketua III BKDI BP Batam, Asep Lily Holilullah menyampaikan, kegiatan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang selalu dilakukan pada hari Kamis dan Jumat yaitu pengajian rutin dan sholat dzuhur berjamaah. Kegiatan tersebut rutin dilakukan guna meningkatkan iman dan taqwa dalam ikhtiar terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Insyaallah Jumat depan tepatnya tanggal 3 Mei 2019 sebelum memasuki puasa, BKDI BP Batam akan menggelar kegiatan doa bersama guna memohon diberikan kelancaran dan dipermudah pembangunan masjid di Gedung BP Batam yang diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2019," ujar Asep.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Prof DR-Ing H Fahmi Amhar yang membawakan tema Puasa Memproses Taqwa.

Ia menyampaikan, ada beberapa ilmu yang mana di setiap ilmu masing-masing memiliki 7 bagian yang perlu kita jaga pada saat puasa di antaranya: Tawadhu' (rendah hati), Qana'ah (merasa cukup), Wara' (menjaga diri), dan Yaqiin (yakin).

Ia berpesan, puasa bukan semata-mata lapar dan dahaga tetapi untuk meningkatkan derajat taqwa dengan kesabaran dan sholat, karena Allah bersama orang-orang yang sabar serta sholat mencegah perbuatan keji dan munkar. Usai tausiyah, acara dilanjutkan dengan doa dan sholat dzuhur berjamaah.

Editor: Gokli