Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UMNO Klaim Miliki Bukti Anwar Ibrahim Didukung Gerakan Yahudi
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 14-03-2012 | 11:32 WIB
Anwar_Ibrahim.jpg Honda-Batam

Anwar Ibrahim, tokoh oposisi Malaysia. Foto:Wikipedia

SHAH ALAM, batamtoday - Menjelang pemilihan umum Malaysia, isu yang menyudutkan Anwar Ibrahim terus dilancarkan penguasa Malaysia. Setelah peradilan membebaskan tokoh oposisi ini dari tuduhan sodomi, kini Ia kembali diisukan tengah memanfaatkan gerakan neo-konservatif Yahudi.

Partai penguasa, UMNO bahkan mengklaim memiliki bukti kuat bahwa Anwar saat ini tengah menggunakan hubunganya dengan beberapa golongan termasuk neo konservatif Yahudi dalam usaha merebut jabatan Perdana Menteri pada pemilu ke-13 yang akan digelar dalam waktu dekat. Klaim ini muncul dari UMNO Wilayah Selangor.

Ketua Perhubungan UMNO Selangor, Mohd Zin Mohamed mengatakan, bukti yang kini berhasil dikumpulkan UMNO Selangor mengenai gerakan rahasia Anwar Ibrahim adalah bersuber dari internal oposisi dan hasil penyelidikan UMNO sendiri. Ada beberapa surat yang dibuat Anwar kepada mantan Presiden AS, Jimmy Carteer, sejumlah Senator di AS, Pemimpin Bank Dunia dan beberapa politikus Eropa.

"Bahkan kami berhasil mendapatkan sebuah modul yang digunakan pada pemilihan umum sebelumnya dimana modul tersebut dibuat lembaga asing," katanya dikutip batamtoday dari Berita Harian, Rabu(14/3/2012).

Dijelaskan Mohd Zin Mohamed, dari investigasi yang dilakukan UMNO, saat ini terdapat sebuah yayasan yang lama beroperasi di Jerman dan memiliki hubungan dengan gerakan neo konservatif Yahudi di AS sedang mencoba menyusup ke Malaysia. Yayasan tersebut diketahui tengah memanfaatkan jaringan yang ada di Asia, mereka masuk ke Malaysia dengan menggunakan alibi menggelar dialog politik.

"Mereka berpura-pura membuat dialog politik, dan itu sudah berlansung sejak 1990-an, peranan utama yayasan tersebut selain spionase sebenarnya adalah pintu masuk aliran dana sponsor asing yang memiliki kepentingan terhadap politik Malaysia. Mereka mendukung orang-orang yang bisa diajak membela kepentingan tertentu. Sumber dana yayasan tersebut berasal dari sebuah lembaga yang berpusat di AS," jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Mohd Zin Mohamed, UMNO juga memiliki data mengenai adanya lembaga lain yang aktif membantu gerakan oposisi di bawah pimpinan Anwar Ibrahim. Lembaga tersebut menyediakan pelatihan bagi kader-kader partai oposisi, serta membuat modul yang akan digunakan untuk menggulingkan pemerintahan berkuasa.

"Kami mendapatkan buku panduan kampanye politik yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Melayu degan tujuan jelas untuk menghadapi pemilu di Malaysia yang akan digelar," tuntas Mohd Zin Mohamed.