Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendagri Resmikan Pasar Pelayanan Publik Kecamatan Genteng Banyuwangi
Oleh : Irawan
Kamis | 25-04-2019 | 14:52 WIB
mendagri_banyuwangi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meresmikan Pasar Pelayanan Publik Kecamatan Genteng, di Kabupaten Banyuwangi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Banyuwangi - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meresmikan Pasar Pelayanan Publik Kecamatan Genteng, di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/04/2019).

Dalam sambutannya Mendagri mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas peresmian pasar dan berharap inovasi tersebut dapat mempermudah, mempercepat, dan memberikan manfaat untuk pelayanan masyarakat

"Selamat, kami mengapresiasi. Inovasi sekecil apapun biar memudahkan pelayanan kepada masyarakat. masyarakat kan pengennya cepat, mudah, murah, jangan ada pungli, jangan dipersulit, apalagi menyangkut investasi," kata Tjahjo.

Dikatakan Tjahjo, pasar pelayanan publik merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

"Bahwa Pemerintahan Pak Jokowi ini ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi mulai dari bupati, kepala dinas, camat, lurah, kepala desa didorong untuk melakukan inovasi agar mampu memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat," ungkap Tjahjo.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang turut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan untuk tahap awal, pasar pelayanan publik l memberikan 89 layanan, diharapkan kevdepan akan terus berkembang sesuai kebutuhan masyarakat.

"Untuk tahap awal, ada 89 layanan di pasar pelayanan publik ini. Harapannya ke depan terus dikembangkan," kata Azwar.

Azwar juga berterima kasih atas kesediaan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang telah menyempatkan hadir dan membuka pasar secara resmi.

"Terima kasih pak Menteri sudah jauh-jauh berkenan hadir dan meresmikan. Ini wujud kepedulian Pak Menteri terhadap pemaksimalan pelayanan untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor: Surya