Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suzuki Gebrak Pasar Otomotive Indonesia dengan Shogun Axelo 125 cc
Oleh : Sumantri
Senin | 24-01-2011 | 20:25 WIB
Suzuki_Axelo.jpg Honda-Batam

Sales Supervisor PT Indomobil Batam, Tigor H Simatupang. (Foto: Sumantri).

Batam, batamtoday – Image Suzuki yang menempati urutan ke tiga dalam percaturan bisnis automotive roda dua pada periode tahun 2010, membuat produsen asal Negara sakura ini gerah. Melalui team kreatifnya, salah satu raksasa automotive di dunia ini, kembali akan menggebrak pasar dengan produk innovative terbaru. Secara Nasional produk yang akan muncul pada triwulan pertama 2011 ini adalah Suzuki Shogun Axelo 125.

Variant teranyar besutan Suzuki, Suzuki Shogun Axelo125, secara nasional akan diluncurkan pada 29 Januari 2011.

“Secara nasional variant terbaru ini akan meramaikan pasar automotif roda dua pada akhir Januari, sekitar tanggal 29-nan gitu lah, tapi kalau di Batamnya sendiri masih belum ada statement valid dari management Indomobil," ucap Tigor H. Simatupang, Sales Supervisor PT Indomobil Batam Senin 24 Januari 2011.

"Namun, ternyata, meski belum ada kepastian tentang kapan peluncuran Suzuki Shogun Axelo di Batam, konsumen yang indent (melakukan pemesanan - red) sudah banyak ” ungkap Tigor.

Suzuki Shogun Axelo 125 didesain dengan mengkombinasikan teknologi Good Axeleration and Low emission and low fuel consumption yang dalam bahasa sederhana diartikan sebagai gabungan teknologi berakselarasi baik, rendah emisi dan rendah penggunaan bahan bakar alias irit.

“Generasi terbaru Shogun ini mengalami perubahan total dibanding generasi Shogun sebelumnya, seperti misalnya tampilan eksterior hingga fitur-fiturnya. Khusus mesin, meskipun kapasitasnya tetap sama yaitu 125 cc, namun mendapat paket pengapian baru pada piranti CDI untuk menciptakan tenaga besar, membuat kendaraan roda dua ini lincah di jalan karena desain yang dinamis,” tambah Tigor.

Dilain pihak, Joko Utomo, Deputy General Manager 2W Marketing-Planning Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melalui release yang dikeluarkan oleh PT Indomobil menyatakan tahun 2011, management Indomobil akan keluarkan 4 motor baru, diantaranya Suzuki Shogun Axelo 125 pada Januari 2011 ini.

“Selain itu, kami juga akan menghadirkan produk facelift atau minor change untuk 5 unit varian Suzuki lainnya. Harapannya produk motor Suzuki ini bisa memenuhi target kami di tahun 2011 sebanyak 750.000 unit,” papar Joko.

Sementara itu dari sisi harga, range yang ditawarkan oleh PT Indomobil Batam, yang merupakan dealer resmi produk motor Suzuki adalah dikisaran Rp 13,8 juta hingga Rp 15 juta.

“Dalam waktu dekat Indomobil Batam akan membidik pasar automotif roda dua di Batam dengan tiga varian Axelo yang ditawarkan Suzuki, yaitu versi tanpa disc brake di belakang yang akan dibanderol seharga Rp 13,8 juta, tipe disc brake depan-belakang Rp 14,7 juta dan model full manual dengan kopling di tangan seharga Rp 15 juta. Untuk warna, tersedia pilihan warna hitam, merah, biru dan silver,” ujar Tigor.

Sedangkan dari sisi program, Tigor menyatakan Indomobil Batam menghadirkan promo imlek dengan mekanisme pemberian subsidi uang muka (DP) bagi masyarakat yang ingin memiliki berbagai variant dari Suzuki dengan cara kredit. Besaran subsidi tergantung dari harga variant yang ditawarkan mulai dari Rp 700 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Management Indomobil mengharapkan dengan stimulant berupa subsidi yang menggiurkan ini, diharapkan dapat memenuhi target perseroan dalam mencapai penjualan unit motor Suzuki di pasar Batam yang telah ditetapkan oleh pusat.