Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu PPK Karimun Capai 60 Persen
Oleh : Wandy
Selasa | 23-04-2019 | 16:16 WIB
rekap-ppk-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rekapitulasi suara di PPK Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam kurun waktu 4 hari rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu di tingkat Kecamatan Karimun tahun 2019 telah mencapai 60 persen.

Ketua PPK Karimun Harun mengatakan, untuk penghitungan perolehan suara di Kecamatan Karimun telah selesai yakni Desa Parit, Desa Tulang, Desa selat mendaun serta Kelurahan Tanjungbalai Kota dan Kelurahan Lubuk Semut.

"Saat ini sudah mencapai lebih kurang 60 persen. Diantaranya tiga Desa dan dua Kelurahan. Untuk dua Kelurahan siang ini selesai," kata Harun saat diwawancarai Batamtoday.com, Selasa (23/4/2019) sore.

Dia menargetkan proses penghitungan suara di Kecamatan Karimun selesai pada Rabu (24/4/2019). Sebab sejauh ini proses penghitungan suara berjalan aman.

"Alhamdulillah sejauh ini proses berjalan aman, hanya saja di Kelurahan Teluk Air ada sedikit kendala, pasalnya ditemukan selisih surat suara yang diterima oleh saksi sementara di teli semuanya lengkap. Sehingga mengharuskan hitung ulang, hanya kendala itu saja dan dapat diatasi," katanya

Harun mengatakan, seluruh petugas dilakukan pemeriksaan tensi oleh pihak Puskesmas, karena proses penghitungan suara ini dikerjakan dari mulai pukul 07.00 WIB hingga 00.00 WiB sehingga diharuskan untuk dilakukan pengecekan dan semua dinyatakan sehat.

"Tadi pagi ada pihak dari puskemas datang, karena permintaan dari Camat. Jadi semua petugas dari KPPS, PPS, PPK di cek tensi ada yang tensi rendah. Alhamdulillah saya normal. Namun semua tetap bisa melanjutkan pekerjaannya masing-masing," katanya.

Sementara itu, terkait pengamanan yang dilakukan oleh pengamanan dari Polsek Balai, TNI, dan Linmas sejauh ini tidak ditemukan adanya hal-hal yang anarkis dimana semua berjalan aman, nyaman dan lancar.

"Jadi untuk pengamanan di PPK Karimun ada gabung dari Polri Linmas, Brimob, dan TNI. Sejauh ini yang sudah dilaksanakan situasi masih aman terkendali tentunya itu yang menjadi harapan kita. Dan sekarang masih dalam proses pleno. Dan inj akan terus kita kawal hingga bergeser ke gudang Logistik KPU Kabupaten Karimun," kata Kapolsek Balai AKP Budi Hartono.

Budi juga mengatakan, pihak juga menyiapkan posko penjagaan PPK dan juga Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi kejadian apabila terjadinya kebakaran.

"Dari pihak kepolisian melibatkan 8 orang, TNI 2 dan Linmas 3 untuk menjaga gudang logistik di PPK Kecamatan Karimun selama 24 jam. Hingga sejauh ini semua berjalan aman dan lancar serta tidak ditemukannya kejanggalan," katanya.

Editor: Yudha