PKP

Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Kepri, Kafilah Karimun Jalani Training
Oleh : Wandy
Sabtu | 20-04-2019 | 10:30 WIB
wabub-anwar-hasyim.jpg honda-batam
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam memperkuat kualitas para peserta yang akan diutus mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri di Bintan pada 27 April 2019 mendatang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Karimun akan melakukan training center (TC) kepada para peserta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Karimun yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim. Di mana, pihaknya kembali menargetkan untuk juara umum.

"Tentunya target kita juara umum, kalau kita lihat dari kualitas anak-anak kita masih berada di posisi teratas. Terkecuali peserta putri masih dikuasai oleh Kabupaten Lingga yang juga pernah mewakili Kepri di tingkat nasional," kata Anwar.

Anwar juga mengandalkan semua kategori, namun dia mengaku yang paling menonjol adalah qiroah (bacaan Quran). Di mana yang diutus ini hampir rata-rata sudah pernah memperkuat kafilah Kabupaten Karimun.

"Yang paling menonjol saat para peserta dari Karimun membaca Quran namun semua tetap kita andalkan. Lagian mereka ini juga pernah memperkuat kafilah Kabupaten Karimun di ajang Provinsi Kepri, maka tinggal kita bina saja," kata Anwar.

Di samping itu, Anwar mengatakan, rencananya para peserta akan dilepas pada 25 April 2019, kemudian para kafilah akan diberangkatkan pada 26 April 2019 dan pada 27 April 2019 mendatang akan dilaksanakan pawai.

"Dan kita juga telah meninjau lokasi pemondokan dan kafilah dan penggembira dengan memastikan suasana disana aman dan nyaman untuk para kafilah kita," kata Anwar Hasyim.

Editor: Gokli