Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Pencoret Masjid di Cilandak Jakarta
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-04-2019 | 19:52 WIB
vandalisme-masjid.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vandalisme masjid di kawasan Cilandak Jakarta. (Foto: Detik)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kapolsek Cilandak Kompol Kasto membenarkan aksi vandalisme sebuah masjid di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis dinihari tadi.

"Iya benar, kejadian tersebut diketahui tadi subuh. Tapi kita sudah hapus," kata Kompol Kasto saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2019).

Saat ini pelaku yang terekam aksinya saat mencoret-coret masjid tengah diburu oleh polisi. "Sudah kita ketahui, terduga pelaku satu orang, sedang diburu," jelas Kompol Kasto.

Beredar video melalui Whatsapp rekaman CCTV, seorang pria menggunakan jaket hitam dan helm mencoret dinding dan pilar masjid dengan gambar kemaluan pria.

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Masjid Jami Al-Hikmah, Jalan Lebak Bulus 3 No. 1C RT 008 RW 004 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku mendatangi masjid pada Rabu kemarin (16/4) pukul 04.32 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang tersebar di grup-grup WhatsApp, pelaku tampak menggunakan motor. Dia turun dari motor dan mengenakan helm.

Pelaku tidak melepas sepatu saat masuk ke teras masjid. Dia langsung mengeluarkan pylox, lalu mencoret pilar di dalam masjid.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani