Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dephan Singapura Apresiasi Militer Indonesia
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 13-03-2012 | 11:42 WIB
KSAD_TNI_JENDERAL_PRAMONO_EDHI.jpg Honda-Batam

Penyerahan Penghargaan The Pingat Jasa Gemilang dari Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen (kiri) ke KSAD Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo (kanan). Foto:Mindef.gov.sg

SINGAPURA, batamtoday - Departemen Pertahanan Singapura (Mindef) memberikan penghargaan khusus The Pingat Jasa Gemilang kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Diberitakan Chanelnews Asia, penyematan penghargaan dilakukan oleh Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, Senin(12/3/2012) d Singapura. 

Dalam pernyataanya, Ng Eng Hen beralasan, pemberian penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari upaya luar biasa dan kontribusi yang besar dari Jenderal Pramono Edhi Wibowo terutama dalam meningkatkan hubungan baik antara Angkatan Darat kedua negara. 

"Penyematan penghargaan The Pingat Jasa Gemilang diberikan untuk menghormati profesionalisme petinggi militer itu," tulis ChanelnewsAsia.com, Selasa(13/3/2012).

Di bawah kepemimpinan Jenderal Pramono, baik militer Singapura (SAF) maupun TNI AD terus mempererat kerjasama dalam spektrum yang luas di berbagai kegiatan, termasuk latihan bilateral seperti Chandrapura dan Safkar Indopura, kunjungan bilateral dan program pertukaran personil di berbagai tingkatan.

"Interaksi ini telah memperkuat profesionalisme dan persahabatan antara personil kedua pasukan," tulis media terkemuka di Singapura itu mengutip pernyataan resmi Mindef.