Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akun Twitter Said Didu Dihack, Jelek-jelekkan Ustaz Somad
Oleh : Redaksi
Minggu | 14-04-2019 | 09:32 WIB
said-didu.jpg Honda-Batam
Said Didu. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Akun Twitter mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu diretas oleh pihak tak dikenal, Sabtu (13/4/2019). Akun tersebut kini digunakan oleh peretas untuk menjelek-jelekkan sosok Ustaz Abdul Somad.

Dalam twit sematan di akun @saiddidu, disebutkan Ustaz Abdul Somad atau UAS mendapat pemberian dari Capres 02 Prabowo berupa rumah yang terletak di Ds. Rimbo Panjang Kec. Tambang, Kab Kampar Riau.

"(Rumah) hasil pemberian dari Prabowo, untuk mendukung paslon PAS. Pantaskah ulama seperti ini? Mulut seorang ulama harusnya konsisten tidak berubah hanya demo harta duniawi," lanjut peretas dalam akun tersebut.

Tak hanya itu, peretas juga mengunggah foto dengan keterangan berupa hasil pendapatan channel Youtube UAS. Selain itu peretas juga menuduh dai sejuta umat itu memiliki selingkuhan.

Menanggapi hal tersebut, Said Didu segera memberikan klarifikasi dalam bentuk video yang diunggah oleh salah satu akun di Twitter.

"Teman-teman semua, sekitar dua jam lalu, Twitter saya Said Didu di-hack, dan saya tidak mengendalikan lagi," tutur Said Didu dalam video tersebut.

Said Didu menjadi salah satu pendukung Paslon 02 Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 ini. Namanya juga diumumkan Prabowo dalam Pidato Kebangsaan di Surabaya pada Jumat (12/4) lalu, sebagai satu dari 80 nama putra-putri terbaik yang akan membantu Paslon tersebut jika diberi amanah oleh rakyat.

Sementara, sehari sebelumnya UAS juga bertemu dan berbincang secara ekslusif dengan Prabowo. Dalam perbincangan yang disiarkan salah satu stasiun televisi nasional itu, UAS secara tersirat memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani