Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Pola Pengamanan Polres Tanjungpinang pada Pemilu 17 April Mendatang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 06-04-2019 | 15:28 WIB
kapolres-dandim-tpi1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Dandim 0315 Bintan Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang telah menerapkan pola pengamanan Pemilu 2019 di lokasi yang masuk kategori kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi memaparkan, yang diterapkan dalam pengamanan pemilu yang akan datang nanti diantaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kurang rawan, ditempatkan dua personil Polres Tanjungpinang untuk 8 TPS dibantu dengan 16 orang Linmas.

"Selanjutnya untuk rawan, dua personil Polri untuk dua TPS dibantu 4 orang Linmas, sedangkan sangat rawan 2 personil Polri satu TPS dibantu 2 orang Linmas," papar Ucok saat ditemui usai gladi posko dan Tactical Floor Game (TFG) di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2019).

Sementara itu untuk personil yang diturunkan sebanyak dua pertiga dari seluruh personil Polres Tanjungpinang atau sekitar 318 personil. Kemudian dibantu oleh BKO Dari Dir Sabhara Polda Kepri serta dibantu dari TNI sebanyak 150 prajurit baik dari TNI AD, AL, AU yang satuannya ada di wilayah Tanjungpinang.

Ia menambahkan selain personil, sarana prasarana juga dipersiapkan untuk pergeseran personil termasuk simulasi pengamanan nanti untuk instansi terkait.

"Kita informasi brapa prasarana mereka seperti dari Sar, BPBD bisa kembali membantu kami dan sehingga semuanya dalam kendali kesatuan," tutupnya.

Editor: Yudha