PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Diplomatic Trip

Potensi Pariwisata Batam Dilirik Investor Asing
Oleh : Nando Sirait
Jumat | 05-04-2019 | 14:32 WIB
bp-rusia1.jpg honda-batam
Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady saat memperkenalkan pariwisata Batam kepada perwakilan negara asing. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmilla Vorobieva, berkunjung ke Batam. Kedatangan Duta Besar Rusia ini, bersamaan dengan perwakilan dari 11 negara lainnya yang masuk dalam kegiatan Batam Diplomatic Trip, yang digagas Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan dimulai sejak Kamis (4/4/2019).

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady mengatakan kegiatan tesebut sebagai upaya memperkenalkan Batam sebagai tempat investasi yang menarik. Berikut dengan potensi-potensi yang dimiliki Batam. Terutama di bidang jasa-jasa seperti Financial District, Offshore Lounge, Asuransi, Kelautan, Logistik, dan lainnya.

Tak kalah penting di sektor pariwisata. Direncanakan para perwakilan yang mengikuti kegiatan ini, akan diajak berkeliling Batam. Seperti ke perusahaan Satnusa Persada, dan beberapa tempat lainnya yang memiliki potensi investasi.

"Jadi dari segi ekonomi, Rusia ini sangat menarik. Kita juga diundang datang di ivent tourism besar di Moskow nanti," kata Edy, Jumat (5/4/2019).

Dari pertemuan itu, Edy mengaku perwakilan negara-negara yang datang sangat tertarik dengan potensi pariwisata yang dimiliki Batam. Banyak yang baru tahu soal itu. Bahkan beberapa ada yang menyebut Batam mirip Ipanema. Sebuah tempat di Brasil yang memiliki deretan pantai eksotis.

Meski tertarik dengan potensi pariwisata Batam, beberapa perwakilan meminta pemerintah setempat lebih memperhatikan pengembangan pariwisata yang memiliki nilai jual dan atraksi menarik untuk investasi.

Di tempat yang sama, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmilla Vorobieva menyampaikan ucapan terima kasihnya. Karena telah diundang ikut Batam Diplomatic Trip. Ini baru pertama kali baginya, dan iapun merespon positif pemaparan yang disampaikan BP Batam dalam pertemuan tersebut.

"Saya jadi lebih tahu Batam soal pariwisatanya. Batam ini punya pulau yang cantik dan potensi hebat untuk investasi dan pariwisata," paparnya.

Tak berhenti sampai di situ, Ludmilla juga mengundang BP Batam ikutserta di ivent yang akan mereka adakan di Moskow, Mei mendatang. Ludmilla berharap, hubungan yang terjalin antara Rusia dan BP Batam-Batam saat ini, dapat berlanjut.

Editor: Yudha