Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

JK Sebut Sosok Pemimpin yang Jujur, Demokratis dan Merakyat Ada Dalam Diri Jokowi
Oleh : Redaksi
Minggu | 31-03-2019 | 14:32 WIB
jokowi_jk.jpg Honda-Batam
Joko Widodo dan Jusuf Kalla

BATAMTODAY.COM, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang jujur, demokratis dan merakyat. Negara bisa maju jika Pemerintah berjalan dengan baik dan stabil.

JK meminta masyarakat Kota Makassar yang hadir di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (31/3/2019) untuk tidak salah dalam memilih sosok pemimpin.

"Kalau ingin maju, maka pemerintah itu harus baik, pemerintah harus stabil, pemimpinnya harus jujur, pemimpinnya harus merakyat. Pemimpinnya harus demokratis, dan semua itu ada sama Pak Jokowi," kata JK.

Menurutnya, pembawaan Jokowi yang tenang dan merakyat, dinilai dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia, secara khusus Indonesia bagian Timur yakni wilayah Sulawesi Selatan.

"Tentu Indonesia, Makassar ingin maju, Sulsel ingin maju, Indonesia Timur ingin maju. Indonesia ingin maju. Semuanya harus butuh pemimpin yang mengerti rakyatnya, yang bersama sama rakyatnya dan itulah Pak Jokowi," lanjut JK.

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang hadir di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Meskipun di tengah guyuran hujan, tak menyurutkan masyarakat hadir di tengah kerumuman massa.

JK menilai, kehadiran masyarakat menandakan suatu kegembiraan, keinginan dan harapan untuk terus maju.

"Semua ingin maju?" tanya JK yang disambut riuh masyarakat. JK melanjutkan, sosok Jokowi yang demokratis dan menerima semua pandangan menjadi salah satu syara majunya suatu negara.

"Sekali lagi, karena itu kita pilih siapa? Nomor berapa?" tanya JK. "Jokowi," yang langsung dijawab serempak oleh massa pendukung capres 01 tersebut. "Satu," lanjut massa.

Hari ini JK mendampingi kampanye rapat umum calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Ahad (31/3). JK turut mendampingi Jokowi sejak Ahad pagi, dari Hotel Rinra, Kota Makassar. JK yang juga didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla memulai kampanye bersama Jokowi dari rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Bersama Jokowi yang didampingi Ibu negara Iriana Jokowi, JK naik becak ke Lapangan Karebosi yang jaraknya 1,2 kilometer, juga bersama Ketua TKN Erick Thohir. Sesampainya di Lapangan Karebosi, Jokowi dan JK disambut pimpinan partai politik lainnya.

Editor: Surya