Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HM Sani Kembali Reshuffle Kabinet

Mantan Terpidana KPK Masuk Kabinet Eselon II di Pemprov Kepri
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 08-03-2012 | 16:57 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Gubernur Provinsi Kepri HM Sani kembali melakukan reshuffle unsur kepala dinas, badan dan kantor eselon II dan III dalam rangka rotasi, mutasi, promosi, bahkan pemberhentian dari jabatan karena pensiun. 

Dari data yang diperoleh batamtoday, sebanyak 82 orang pejabat eselon II dan III, yang terdiri dari 12 pejabat selon II dan 70 pejabat eselon III  hari ini akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kepri di aula Kantor Gubernur Kepri, Kamis (7/3/2012). 

Pantauan batamtoday, sejumlah wajah baru yang masuk dalam reshuffle kabinet HM Sani dan HM Soerya Respationo ini adalah Azirwan yang merupakan mantan terpidana KPK dalam korupsi lahan di Bintan. 

Azirwan terlihat duduk dan bergabung bersama sejumlah pejabat eselon II dan III lainnya di bangku pelantikan. Informasinya, Azirwan akan menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pembangunan (Bapeda) Provinsi Kepri, menggantikan Robert Iwan Lorioux, yang saat ini memasuki masa pensiun. 

Berikut sejumlah pejabat eselon II setingkat kepala dinas dan badan yang dilantik Gubernur Provinsi Kepri yakni Reni Yusneli sebagai Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, Razali sebagai Staf Ahli Bidang Sosial. 

Sementara itu, Buralimar menduduki kursi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Syafri Salisman menjadi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri. Edi Sofyan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Amir Faisal sebagai Kepala dinas Koperasi dan UKM, Arifin Nasir sebagai Kepala Dinas Kebudayaan. 

Sedangkan Abdul Malik menjadi Kepala Biro Ekonomi Pembangunan, dan Misbardi sebagai Kepala Biro Umum, Edi  Roviano sebagai Kepala Dinas Sosial. Sedangkan Riono menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokoler sementara mantan Kadis PU Bintan Heru Sukmoro menjadi Kepala Dinas PU Provinsi Kepri.