Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Batam Gelar Simulasi Pengisian Formulir Model C dan C1
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 25-03-2019 | 14:46 WIB
bimtek-kpu11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Simulasi Pengisian Formulir Model C dan C1 oleh KPU Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Batam mengadakan simulasi pengisian formulir model C dan C1 pada panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

"Selain materi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara, dalam kegiatan tersebut juga kita adakan simulasi pengisian formulir Model C dan C1," ujar Zaki Setyawan, Komisiomer KPU Divisi Teknis, Senin (25/3/2019).

Zaki juga menambah, bahwa Formulir Model C ini adalah berita acara pemungutan dan penghitungan suara. Sedangkan formulir Model C1 adalah sertifikat hasil penghitungan suara.

"Simulasi dibuat senyata mungkin, sesuai keadaan sebenarnya, mulai dari layout ruangan, perlengkapan yang digunakan, hingga ukuran kertas untuk penghitungan dan rekapitulasi suara," ujarnya.

Dengan diadakannya bimtek dan simulasi pengisian formulir C dan C1 ini, Zaki berharap agar PPK dan PPS lebih terarah serta mendapatkan gambaran perihal proses penghitungan dan rekapitulasi suara.

"Sehingga pola pikir PPK dan PPS lebih terarah serta bisa mendapat gambaran langsung seluruh proses penghitungan dan rekapitulasi suara," pungkasnya.

Editor: Yudha