Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prodia Gelar Seminar Personalized Nutritions Pencegahan Penyakit
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 23-03-2019 | 14:16 WIB
prodia-batam2.jpg Honda-Batam
Seminar Personalized Nutritions Prodia. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Laboratorium Klinik Prodia yang kini telah memiliki jejaring layanan sebanyak 284 outlet di 33 Provinsi dan 119 kota di Indonesia menggelar seminar nasional personalized nutritions pencegahan penyakit di 22 kota di Indonesia secara serentak, Sabtu (23/3/2019).

Prodia Batam dan Tanjungpinang salah satu kota yang menggelar seminar dengan tema 'Mau Makan Apa? Tanya DNA' di Atrium Kepri Mall. Sebayak 150 peserta dari berbagai jendre dan kalangan mengikuti seminar dengan pembicara dr Ahli gizi Braian Gantoro Mgizi, SpGK dan Wendi Rohmoka, SKM.

"Seminar nasional personalized nutritions pencegahan penyakit dilakukan secara serentak di 22 kota, dan Batam salah satunya. Total peserta sekitar 3 ribu lebih, khususuntuk batam yan telah mendaftar sebanyak 150 orang," ujar Manager Prodia Batam dan Tanjungpinang, Sri Yulianingsih.

Sri mengatakan, dengan mengusung tema 'Mau Makan Apa? Tanya DNA' bertujuan mengedukasi masyarakat dalam memberikan pemahaman pola makan yang sehat dan halal.

Karena saat ini, penyakit lebih banyak menyerang tubuh manusia dipengaruhi oleh pola makan yang tidak baik. Seperti penyakit jantung, diabetes dan penyakit lainya.

"Sekarang pola penyakit berubah, dulu lebih banyak penyakit infeksi seperti TBC. Sakarang banyak penyakit jantuh, diabetes itu dipengaruhi oleh pola makan yang tidak baik," katanya.

Ia menmbahkan seminar yang dilakukan Prodia meruakan rutin yang dilakukan setiap tahunya dengan tema yang berbeda-beda. "Kami memberikan edukasi supaya masyarakat lebih paham dengan nutrisi yang baik," ungkap Sri.

Selain menggelar seminar, setiap peserta mendapatkan pemeriksaan kolesterol dan gula secara gratis. Selain itu peserta juga mendapatkan keringanan 20 persen bagi yang melakukan pemeriksaan penyakit lainya.

"Khusus hari ini peserta mendapatkan pemeriksaan gratis dan potongan 20 persen. Kami juga memberikan doorprize satu paket pemeriksaan nutrisi," pungkasnya.

Editor: Yudha