Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban dapat Tambahan 21 CPNS
Oleh : Harjo
Rabu | 20-03-2019 | 16:52 WIB
pegawai-rsud-uban1.jpg Honda-Batam
CPNS Bintan yang ditempatkan di RSUD Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) dan pelayanan kesehatan, RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban mendapatkan tambahan tenaga baru 21 CPNS dari beberapa formasi.

Kasubbag Kepegawaian, Umun dan Diklat RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, Ahmad Nasib menyampaikan, pada penerimaan CPNS tahun 2018 RSUD Engku Haji Daud mendapat 21 tenaga CPNS, terdiri dari 1 orang dokter umum, 1 orang dokter gigi, perawat 10 orang, perawat gigi 1 orang, asisten apoteker 2 orang, radiografer 2 orang, rekam medis 2 orang, dan radiografer 2 orang dan 1 orang sanitarian.

"Kami sangat bersyukur karena akan mengisi kekosongan di beberapa bagian. Walaupun pada bagian farmasi, dokter umum, perawat/bidan, analis laboratorium dan lainnya juga masih kurang. Dimana RSUD Engku Haji Daud juga sudah mengajukan untuk dilakukan penambahan melalui anjab," terangnya, Rabu (20/3/2019).

Ahmad berharap apabila tahun ini ada penerimaan CPNS dapat mengisi bagian yang kekurangan pegawai sehingga pelayanan juga semakin maksimal.

Ia menambahkan, CPNS tahun 2018 telah menjalani masa orientasi kepegawaian mulai 18 Maret - 22 Maret 2019. Dimana rangkaian orientasi kepegawaian terdiri dari pemaparan profil rumah sakit, aturan kepegawaian, jabatan fungsional dan juga pemaparan dari pokja akreditasi.

"Memang ada sebagian CPNS, yang sudah pernah bekerja di rumah sakit sebelumnya. Tapi aturan standar operasional prosesur (SOP) di setiap tempat berbeda disesuaikan kondisi dan sarana prasarana ditempat masing masing," imbuhnya.

Edito: Yudha