PKP

Anak Usia Dini Ekspresikan Bakat Melukisnya di Kawasan Wisata Jelita Sejuba
Oleh : Kalit
Minggu | 17-03-2019 | 13:04 WIB
lomba_mewarnai.jpg honda-batam
Lomba mewarnai dan melukis Paud, TK dan SD se-Kota Ranai (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Objek Wisata Jelita Sejuba, Minggu (17/3/2019), diramaikan oleh anak-anak Paud hingga Sekolah Dasar kelas III se-Kota Ranai yang mengekspresikan diri bakat seninya dalam Lomba Melukis dan Mewarnai dengan tema 'Jelita Sejuba Rumah Kita Bersama'.

Lomba terbagi di tiga lokasi, yang diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari tingkatan Paud,TK dan SD yang mulai mengekspresikan bakat melukis melalui sentuhan tangan mungil menggores kertas sesuai imaginasi hingga pewarnaan gambar. Lomba ini juga diramaikan oleh para badut Jelita yang ikut meramaikan suasana lokasi wisata saat para pengunjung memintanya berfoto bersama.

Lomba Melukis dan Mewarnai di Kawasan Wista Jelita Sejuba yang masuk sebagai Kawasan Geopark Nasional ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna dengan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Suherman, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, Satpol PP dan Polres Natuna.

Objek wisata Jelita Sejuba yang terkenal setelah kehadiran Gala Premiere Film ‘Jelita Sejuba’ yang digarap Drelin Amgra Picture dengan soundtrak lagu berjudul judul 'Menunggumu' dibawakan Vokalis Andjie yang dihadirkan Krisnawati, sebagai Eksekutif produser dan onwner objek Wisara Jelita Sejuba sebagai bentuk nyata mendongkarak dunia wisata di Kabupaten Natuna.

Heri sebagai salah satu Staf Wisata Geopark Nasional Jelita Sejuba menyampaikan, kegiatan lomba melukis dan mewarnai merupakan ajang untuk para anak usia dini menyalurkan hobby dengan melukis dan menwarnai.

"Konsepnya para peserta anak usia dini lebih mengenal Wisata Natuna dan lebih mengenalnya alamnya, kita akan agenda kegiatan untuk selanjutnya " ucap Heri di lokasi Jelita Sejuba kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (17/3/2019).

Heri juga menambahakan,Wisata Jelita sejuba akan melakukan pembangunan Resort dengan fasilitas kolam renang.

Ditempat yang sama, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi sangat mendukung kegiatan manegement Jelita Sejuba diadakannya event lomba mengambar dan melukis di daerah wisata alam.

"Anak anak perlu ruang bermain yang diarahkan sambil belajar,seperti melukis dan menwarnai dialam terbuka wisata Jelita Sejuba ini" ucap Wan suhardi.

Kadis Pendidikan Kabupaten Natuna Suherman mengatakan, dirinya mendukung kepedulian Jelita Sejuba turut serta mengembangkan dunia pendidikan dengan menghadirkan mata pelajaran seni dan lukis dalam bagian promosi Pariwisata di Kabupaten Natuna.

Sementara untuk Keamanan dalam rangkaian Lomba melukis dan menwarnai, pihak Polres Natuna menerjunkan 9 personil PAM OVIT objek Vital di bawah komando perwira pengendali, Ipda Alfian serta kehadiran dari personil Satpol PP Natuna.

Editor: Surya