PKP

DPRD Ingin Gubernur Evaluasi Kinerja Dinas Pendidikan Kepri
Oleh : Ismail
Sabtu | 16-03-2019 | 08:04 WIB
evaluasi-disdik-kepri.jpg honda-batam
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumaga Nadeak secara tegas meminta agar Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengevaluasi kinerja Dinas Pendidikan (Disdik).

Evaluasi itu dilalukan mengingat adanya kelalaian dari Disdik terkait belum cairnya tunjangan sertifikasi hingga menyulut emosi para guru ASN di Pemprov Kepri. Bahkan, Kadisdik yang seharusnya menjadi figur penenang, malah terlihat arogan menanggapi para guru saat berunjuk rasa di Kantor Gubernur, Pulau Dompak beberapa waktu lalu.

"Saya minta Gubernur segera mengevaluasi Disdik Kepri. Karena guru yang datang itukan menuntut haknya," tegasnya, Jumat (15/3/2019).

Selain itu, terkait pemberian sanksi terhadap 12 orang guru SMAN 1 Batam yang ikut dalam aksi itu, Jumaga menilai, tindakan yang dilakukan itu tak seharusnya terjadi. Sebab, sewaktu audiensi baik Gubernur maupun Wagub Kepri sudah melarang agar Kadisdik memberikan sanksi terhadap guru yang ikut dalam aksi itu.

"Menurut saya ini sudah melanggar perintah atasannya. Jadi harus dievaluasi," sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta, Kadisdik Kepri dapat mencabut sanksi yang telah diberikan kepada 12 guru SMAN 1 Batam itu.

"Saya juga minta Kadisdik dapat memulihkan nama mereka. Kalau tidak saya akan minta Komisi IV turun untuk menyelesaikannya," tuturnya.

Editor: Gokli