PKP

HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-45

RSUD Tanjunguban Ajarkan Siswa Paud Cara Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Benar
Oleh : Harjo
Jum\'at | 15-03-2019 | 14:52 WIB
paud-binut1.jpg honda-batam
Sosialisasi Cuci tangan dengan sabun kepada siswa Paud Nurul Amin, Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 45 tahun, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban mengadakan kegiatan sosialisasi menggosok gigi dan cuci tangan pakai sabun kepada anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Amin, Kampung Sekera, kecamatan Bintan Utara, Jumat (15/3/2019).

"Kita mensosialisasikan cara mengosok gigi dan mencuci tangan dengan sabun yang benar, kepada puluhan anak PAUD Nurul Amin," ujar ketua DPK PPNI RSUD Engku Haji Daud, Ns Erion, SKep kepada BATAMTODAY.COM.

Dalam HUT PPNI, DPK RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, yang mengambil tema "keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat" ini DPK PPNI akan terus berupaya melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat agar paham, mengatahui, serta mau dan mampu melakukan hal yang sehat.

"Karena sehat itu dimulai dari diri sendiri," ujar Erion.

Selain itu, akan melakukan kegiatan keperawatan lebih profesional, juga agar manajemen RSUD terus mendukung dengan peningkatan kompetensi perawat, dengan mengikutkan para perawat dalam pelatihan ataupun diklat untuk menambah dan peningkatan kompetensi.

"Selain melakukan sosialisasi ke PAUD, juga mengadakan gathering untuk memperarat persaudaraa antar sesama perawat di RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban," ujarnya.

Editor: Yudha