PKP

Lahan Kosong di Baloi Kolam Kembali Dilalap Si Jago Merah
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 14-03-2019 | 16:40 WIB
lahan-baloi-kolam1.jpg honda-batam
kebakaran lahan di Baloi Kolam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hutan terjadi kembali di area Baloi Kolam, persisnya perbukitan di dekat Jembatan Laluan Madani,, Kelurahan Sei Panas, Batam, Kamis (14/3/2019).

Kebakaran ini terjadi kembali sekitar pukul 14.00 WIB, namun sampai saat ini belum diketahui pasti apa penyebab lahan kosong ini kembali terbakar.

Pantauan di lapangan, saat ini benerapa titik api masih kembali bermunculan, 3 mobil pemadam kebakaran pemkot Batam dibantu satu mobil tangki air pun saat ini masih berusaha memadamkan api agar tidak menyebar.

Pihak kepolisian pun terlihat turut membantu menjaga arus lalu lintas dikawasan tersebut agar keluar masuknya kendaraan pemadam kebakaran dapat berjalan lancar.

Hingga berita ini dinaikkan, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Namun, petugas sedikit terkendala karena medan yang menanjak dan minimnya akses air di kawasan tersebut.


Sebelumnya, pada hari Rabu (13/3/2019) sore lahan ini juga terbakar. Pada peristiwa itu, tiga hektar lahan kosong hangus dilahap si jago merah. Empat mobil pemadam pun dikerahkan untuk memadampan api.

Editor: Yudha