PKP

Baru 3 Hari Jabat Kabid Pertambangan, Hendri Ditunjuk Plt Kadis ESDM Gantikan Amjon
Oleh : Ismail
Kamis | 14-03-2019 | 16:16 WIB
pelantikan-henri1.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menunjuk Pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan dua kepala dinas, Amjon dan Azman Taufik, yang dicopot karena dugaan penyalahgunaan kewenganan.

Kedua pejabat tersebut, yakni Raja Ariza sebagai Plt Kadis Kebudayaan menggantian Azman Taufik. Sementara jabatan Plt kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan dijabat Hendri Kurniadi, yang pada Senin (11/3/2019) lalu dilantik sebagi Kepala Bidang Pertambangan pada dinas yang sama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, penunujukan dua Plt tersebut menggantikan pejabat sebelumnya hanya akan berlangsung sementara hingga, proses open bidding dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Sudah kita tunjuk Pak Raja Ariza dan Hendri untuk gantikan Pak Azman Taufik dan Amjon," ungkapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Kepri, Kamis (14/3/2019).

Kepala Dinas ESDM Kepri Amjon dan mantan Kepala DPM-PTSP Kepri Azman Taufik secara resmi dinonjobkan dari jabatannya terhitung sejak, Rabu (13/4/2019). Hal tersebut merupakan hasil tindaklanjut mengenai rekomendasi Kemendagri terkait sanksi berat kepada kedua Kadis tersebut.

Kepala Inspektorat Provinsi Kepri, Mirza Bahtiar menyatakan, berdasarkan rekomendasi Kemendagri maka sudah ditetapkan mulai hari ini kedua Kadis tersebut dinonjobkan.

"Sudah kita nonjobkan mulai hari ini," katanya.

Editor: Yudha