PKP

Mobil Toyota Kijang Terguling di Jembatan Lintas Barat Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-03-2019 | 10:40 WIB
mobil-terbalik-bintan.jpg honda-batam
Beginilah kondisi mobil saat terguling di Jembatan Lintas Barat Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Akibat rem blong, mobil Toyota Kijang BP 1809 BA terguling di Jalan Lintas Barat Bintan, tepatnya Jembatan III dari Tanjungpinang, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (14/3/2019) pagi.

 

Dari pengakuan pengemudi, Fajar, warga Jalan Musi KM 18 Kijang, ia hendak berangkat kerja ke Tanjunguban. Namun saat di perjalanan, mobil yang ia kendarai bersama satu orang rekannya, mengalami rem blong. Sehingga menabrak trotoar dan akhirnya terguling.

"Dari arah berlawanan ada mobil Toyota Inova seingat saya, saya tekan rem gak bisa. Dari pada membahayakan pengendara lain, saya menepi dan menabrak trotoar, hingga akhirnya mobil kami terpental," tutur Fajar saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (14/3/2019).

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari melalui KBO Lantas Polres Bintan Iptu Junaidi membenarkan kejadian itu, dua orang yang menumpangi mobil tersebut, dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka serius.

"Keduanya selamat, hanya mobilnya saja yang mengalami rusak ringan akibat terbanting," beber Junaidi.

Atas kejadian ini Junaidi kembali menginagtkan kepada seluruh masyarakat terlibih bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Untuk selalu wasapda saat berkendara, fokus dan tidak terburu - buru.

"Utamakan keselamatan berkendera, sayangi diri kita. Fokus dan harus septy reding," imbuh Junaidi.

Pantauan di Lapangan arus lalulintas di lokasi kejadian sedikit tersendat. Karena banyak pengguna jalan yang berhenti, dan menyaksikan peritiwa nahas tersebut. Tampak anggota Satlantas Polres Bintan, tengah sibuk mengatur jalan serta membantu mengevakuasi mobil nahas tersebut.

Editor: Dardani