Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Dikabarkan Bekuk Pelaku Percobaan Pembunuhan
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 13-03-2019 | 17:40 WIB
percobaan-pembunuhan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Terduga pelaku percobaan pembunuhan di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satreskrim Polres Tanjungpinang diduga mengamankan seorang terduga pelaku percobaan pembunuhan di sekitaran lampu merah Lapangan Pamedan, Jalan Ali Haji Kota Tanjungpinang, Selasa (12/3/2019) pagi.

Dari informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya, pelaku yang diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang ini mengenakan kemeja kotak-kotak. Setelah berhasil mengamankan pria berbaju kotak-kotak, ternyata dia tidak sendiri melakukan percobaan pembunuhan.

Sehingga anggota Reskrim Polres Tanjungpinang tengah memburu beberapa pelaku yang kabur saat diamankan. Namun, hingga malam hari pelaku lainnya juga tak kunjung diamankan, hingga akhirnya pria tersebut digelandang ke Mapolres Tanjungpinang.

Saat mengamankan pria tesebut di TKP, polisi juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Dengan begitu terduga pelaku tidak dapat berkulik dan langsung diborgol dengan menggunakan kabel T berwarna putih. Selanjutnya terduga pelaku langsung dibawa masuk ke dalam mobil berplat B.

"Tadi pas di lampu merah, saya lihat ada yang ditangkap. Pemuda itu diborgol pakai kabel," ujar Ipeh, salah seorang warga yang melintas di Pamedan pada saat kejadian.

Ipeh menyebutkan dirinya tidak tahu pria itu terduga pelaku apa, tapi tiba-tiba langsung dibawa masuk ke dalam mobil. "Gak tau kenapa orang itu ditangkap," katanya.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Efendri Ali, masih enggan membeberkan pria yang diamankan itu apakah terduga pelaku percobaan pembunuhan atau bukan. "Saya lagi rapat di Polda Kepri," katanya singkat.

Editor: Yudha