Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuntut TKD dan TPG 2018 dan 2019

Isdianto Janjikan Ratusan Guru SMA Bertemu Gubernur Besok
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 11-03-2019 | 17:52 WIB
wagub-guru11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wagub Kepri Isdianto berdialog dengan guru SMA/SMK. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri H.Isdianto berjanji akan mempertemukan guru-guru yang menuntut pembayaran dana Tunjangan Konerja Daerah (TKD) dan Tunjangan Penghasilan Guru (TPG) untuk bertemu dengan gubernur Kepri Nurdin Basirun pada Selasa (12/3/2019) besok.

Hal itu disampaikan saat menerima aspirasi ratusan guru SMA/SMK Provinsi Kepri yang mendatangi kantor gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/3/2019).

Kedatangan para guru ini untuk menanyakan beberapa hal yang mereka nilai menjadi haknya namun belum mereka dapatkan sampai sekarang. Diantarannya adalah masalah Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk gaji ke-13 dan 14 tahun 2018.

Salam kesempatan itu, para guru juga menanyakan TKD bulan Januari dan Februari 2019 yang juga belum mereka terima. Selanjutnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan IV tahun 2018 dan beberapa persoalan lain.

Menanggapi tuntutan para guru ini Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto mengatakan, apapun jawaban yang ia sampaikan pada kesempatan ini bukan merupakan solusi. Namun dia menjanjikan kepada para guru untuk mencari solusi dalam masalah ini.

Salah satu solusinya adalah dengan menjadwalkan pertemuan ulang para guru dengan petinggi Kepri dengan formasi yang lengkap, yakni ada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekdaprov Kepri, Kadisdik dan DPRD Kepri.

"Hari ini hanya saya dan Kepala Dinas Pendidikan saja yang menemui bapak dan ibu sekalian. Memang ini bukan merupakan solusi. Namun, tadi di depan Kepala Dinas Pendidikan saya berkomunikasi dengan pak Gubernur, dan alhamdulillah beliau bersedia menemui bapak dan ibu sekalian besok dengan formasi lengkap," kata Isdianto.

Hanya saja, Isdianto meminta agar pertemuan besok tidak semua guru hadir lagi. Melainkan cukup perwakilan saja.

"Silahkan tunjuk 20 atau 30 orang saja untuk pertemuan besok sehingga yang lain bisa tetap mengajar disekolah karena tenaga bapak dan ibu sekalian dibutuhkan. Insya Allah besok ada solusinya karena ada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Kadisdik dan Dewan Kepri. Sekali lagi saya tegaskan, saya berani menjamin jika besok akan ada solusi masalah ini," tegas Isdianto lagi.

Editor: Yudha