Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertimpa Tiang Listrik, KRL Bogor Terguling, Menyebabkan 17 Korban Luka-luka
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-03-2019 | 13:33 WIB
krl_dtimpa_tiang_lisrik.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jatinegara-Bogor terguling tertimpa tiang listrik

BATAMTODAY.COM, Bogor - Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jatinegara-Bogor terguling di kawasan Stasiun Cilebut, Bogor. PT Kereta Commmuter Indonesia (KCI) mengatakan penyebab kecelakaan tersebut karena gerbong kereta tertimpa tiang listrik aliran atas (LAA).

Informasi kecelakaan tersebut disampaikan PT KCI lewat akun Twitter resmi mereka Info Commuter Line @CommuterLine pada pukul 10.35 WIB, Minggu (10/3/2019).

"#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait," demikian cuitan PT KCI.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya, mengaakan, KRL KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor terguling tepatnya di Kebon Pedes, Kota Bogor, dan menyebabkan korban luka-luka. Total korban luka menjadi 17 orang.

"Seluruh korban telah dievakuasi dari kereta. Korban yang dievakuasi berada dalam kondisi luka-luka. Hingga pukul 12.10 WIB, tercatat jumlah korban luka mencapai 17 orang," kata Eva.

Sembilan korban luka KRL Jatinegara-Bogor terguling dirawat di RS Salak Bogor. Delapan korban lainnya dibawa ke pos kesehatan Stasiun Bogor.

Eva menyebut identitas korban luka dapat dilihat di RS Salak Bogor. "Bagi para pengguna yang menjadi korban maka akan mendapatkan perawatan kesehatan," sebut Eva.

Eva mengatakan PT KCI akan berupaya mengevakuasi badan kereta yang anjlok. Untuk gerbong yang tidak anjlok akan dievakuasi dengan ditarik sementara ke Stasiun Cilebut.

"Sementara kereta yang anjlok menunggu proses evakuasi lanjutan karena terkait dengan perbaikan prasarana perkeretaapian," sebut Eva.

Editor: Surya