Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejurnas Tako 2019 Digelar di Hi Test Arena Batam, Diikuti 278 Peserta
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-03-2019 | 16:05 WIB
kejurnas-tako1.jpg Honda-Batam
Pembukaan Kejuaraan Nasional Tako 2019 di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 278 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti Kejuaraan Nasional Tako 2019 yang digelar di Hi Test Arena, Batam Cantre, Kota Batam, Kamis (7/3/2019).

Kejuaraan Nasional Tako 2019 yang diikuti sejumlah peserta Tim Tako DKI Jakarta, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan daerah lainya itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun.

Kepada peserta, Nurdin Basirun mengatakan, sangat mendukung terselenggaranya iven olah raga bertaraf nasional dan internasional itu di Batam.

"Selain melahirkan atlit terbaik, iven kejuaraan ini juga akan menumbuhkan sektor pariwisata," ujar Nurdin.

Kepada atlit, official dan pendukung yang hadir Nurdin juga memperkenalkan sejumlah tujuan wisata di Kepri seperti wisata kuliner, wisata religi pantai dan resort.

Melalui kejuaraan itu, Nurdin juga berharap akan melahirkan atlit-atelit yang handal, yang nantinya bisa membawa harum nama daerah masing masing, baik untuk iven nasional maupun internasional.

Nurdin menyebutkan, catatan prestasi olah raga Indonesia terus membaik. Pada Agustus lalu, saat pelaksanaan Asian Games, banyak prestasi yang diukir atlit Indonesia, termasuk dari cabang bela diri.

"Kita terus melakukan lompatan yang baik. Termasuk lompatan dalam prestasi olah raga," kata Nurdin.

Pemerintah dikatakan, akan terus mengedepankan pembangunan sumberdaya manusia termasuk dari sektor olah raga yang diwujudkan dengan peningkatkan fasilitas olah raga.

"Tujuanya, agar pembinaan generasi muda di sektor olah raga bisa maksimal. Apalagi jika ingin menyelenggarakan iven internasional," jelasnya.

Kepada peserta kejurnas, Nurdin juga menekankan agar tetap menjunjung sportivitas dan wasit bersikap adil. "Jaga sportivitas, jadilah yang terbaik," kata Nurdin.

Tampak hadir pada acara pembukaaan itu, Ketua DPRD Kepri yang juga Ketua Tako Kepri Jumaga Nadeak dan tokoh masyarakat Kepri HM. Soerya Respationo.

Editor: Yudha