PKP

BP Batam Buka Kesempatan Kerja untuk Tenaga PKP-PK
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 07-03-2019 | 10:40 WIB
rekrutmen-p2k.jpg honda-batam
Pengumuman penerimaan P2K di lingkungan BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik Batam, untuk mendaftar sebagai Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P2K) sebagai calon tenaga Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK).

Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan menyampaikan, pihaknya telah membuat pengumuman penerimaan P2K di lingkungan BP Batam ini. "Informasi lebih lengkap bisa diakses di website BP Batam di bpbatam.go.id," ujarnya, Rabu (06/03/2019).

Sebagaimana dalam pengumuman tertulisnya, kesempatan ini terbuka bagi warga negara Indonesia (WNI), pria usia minimal 20 tahun, maksimal 28 tahun per 31 Maret 2019. Pendidikan SMA jurusan IPA, SMK jurusan mesin/listrik/elektronika/otomotif, dengan nilai rata-rata ijazah minimal 7.00.

Tidak berkacamata/lensa kontak, tidak buta warna, belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama 1 tahun pertama, masa kontrak kerja.

"Memiliki KTP Batam atau surat keterangan telah terdaftar secara administratif yang dikeluarkan dinas kependudukan," lanjutnya.

Pelamar diutamakan memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM) minimal dari kelurahan. Kemudian memiliki tinggi badan minimal 165 cm, siap bertugas secara shift dan persyaratan lainnya.

"Pelamar yang memenuhi kualifikasi persyaratan, mengirimkan dokumen melalui alamat email pkp.pk2019@bpbatam.go.id paling lambat 11 Maret 2019 pukul 16.00 WIB," ungkapnya.

Untuk surat lamaran ditujukan kepada Kepala BP Batam, dengan cq Kepala Biro SDM BP Batam. Memuat copy ijazah SLTA yang telah dilegalisir, copy KTP Batam atau surat keterangan telah terdaftar secara administratif yang dikeluarkan Dinas Kependudukan, SKTM dari kelurahan bagi yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Kemudian surat pernyataan yang menyatakan sehat jasmani dan rohani dan tidak menggunakan narkoba. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan, tidak pernah diberhentikan sebagai pegawai pemerintah/swasta, dan tidak menjadi anggota politik dan/atau organisasi terlarang.

"Seluruh dokumen dikirimkan menggunakan format PDF maksimal 1 MB," tuturnya.

Lebih lanjut, penerimaan calon tenaga PKP-PK merupakan program penerimaan peserta diklat Basic PKP-PK bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Palembang. Peserta yang memenuhi persyaratan akan diikutsertakan sebagai peserta diklat basic PKP-PK program pemberdayaan masyarakat.

Peserta yang dinyatakan lulus diklat dan memperoleh lisensi Basic PKP-PK akan diangkat menjadi pegawai dengan perjanjian kerja di lingkungan BP Batam. Seluruh rangkaian proses seleksi, pendidikan dan pelatihan sampai dengan pengangkatan tidak dipungut biaya.

Editor: Gokli