PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muda dan Enerjik, Fahrul Ansori Terpanggil Memajukan Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 06-03-2019 | 15:40 WIB
sosok-fahrul1.jpg honda-batam
Fahrul Ansori. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Fahrul Ansori, pria kelahiran Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, 9 Juli 1990 menjadi salah satu calon legislatif (caleg) dalam Pileg 2019, 17 April 2019 mendatang. Ia akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) I Lingga dari Partai Demokrat.

Ori sapaan akrabnya telah terdaftar dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang diumumkan KPU Lingga dalam SIARAN PERS Nomor: 110/HM.05.RLS/2104/KPU-Kab/IX/2018 Tanggal 20 September 2018 lalu.

Bagi sebagaian masyarakat, nama Ori sudah tak asing lagi. Ia cukup di kenal terutama di kalangan Pemuda.

Kepada BATAMTODAY, Ori mengaku maju sebagai calon wakil rakyat berangkat dari niatan untuk memperbaiki kondisi daerahnya. Selain itu, keinginan menjadi seorang politikus juga sudah di idamkannya sejak dulu.

"Jiwa politik saya sudah terpanggil sejak dulu, bahkan sudah tertanam sejak SD," kata dia, Rabu (6/3/2019).

Sebelum terjun ke dunia politik yang memiliki berbagai resiko, Ori mengawali pendidikannya di SDN 013 Limbung, kemudian SMPN 3 Lingga dan melanjutkan ke SMAN 1 Lingga Utara lalu pindah ke MA Darul Falah Batam. Tidak berhenti di situ, pria yang merupakan anak ke-6 dari 7 bersaudara ini terus melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum UNRIKA.

"Terjun ke dunia politik ini, tentunya saya juga ingin masa muda saya berguna bagi nusa dan bangsa, terutama di daerah saya. Yang muda tentu punya energi dan semangat membangun lebih baik untuk kemajuan daerah," ujarnya

Berbagai organisasi pernah digeluti Ori. Mulai dari saat masih sekolah hingga kuliah. Seperti menjabat sebagai Ketua Bela Negara BEM Fakultas Hukum UNRIKA 2011, Humas BEM UNRIKA 2012, Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Batam 2012-2014, hingga menjadi pendiri Ormas dan Ketua Ormas.

Sementara itu, untuk pengalaman politik, sebenarnya ia sudah memulai sejak tahun 2015 lalu, yakni ketika menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Barisan Demokrat Provinsi Kepri 2015-2020. Kemudian, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Partai PKPI Kabupaten Lingga namun memilih mengundurkan diri.

"Menjadi politikus itu bukan untuk memimpin, tapi politikus itu untuk melayani masyarakat, membawa kearah yang lebih baik lagi," ungkapnya

Menurut Ori, pekerjaan rumah pemerintah saat ini masih banyak yang perlu dibenahi, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi serta beberapa hal lainnya sebagai bentuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dengan maju sebagai caleg, dirinya akan berupaya memperjuangkan hak itu.

"Insya Allah saya siap untuk berpolitik. Saya juga ingin mencoba berbuat untuk masyarakat. Memajukan Lingga menjadi lebih baik serta membantu bagaimana agar perekonomian masyarakat Lingga ini meningkat," tuturnya

Ia juga mengaku telah mendapat dukungan dari orang sekitarnya. Meski masih lajang (sendiri) dan terbilang muda, ia merasa optimistis dapat meraih simpati warga.

"Persiapan sampai sekarang ini, Alhamdulillah dari keluarga sangat mendukung, kerabat serta teman-teman menginginkan agar saya maju supaya ada yang mewakili mereka memperjuangkan aspirasinya," jelasnya.

Editor: Yudha