Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tuziarna Meregang Nyawa Usai Motor yang Dikendarainya Tabrak Truk Mogok
Oleh : Syajarul
Minggu | 03-03-2019 | 10:32 WIB
tuziiarni_tabrak.jpg Honda-Batam
Kondisi motor Tuziarna usai menabrak bagian belakang truk di Simpang Tga Besar Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengendara sepeda motor Honda Scoopy BP 3649 QB, Tuziarna (21), meregang nyawa usai terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dengan truk BP 9021 DD yang dikemudikan oleh Loyalitas.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di simpang tiga besar Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Sabtu (2/3/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, melalui Kasat Lantas AKP Cut Putri Amelia Sari, membernarkan kabar tersebut. Benturan yang keras akibat laka lantas itu, katnya, membuat nyawa korban tidak dapat ditolong.

"Usai menabrak truk, korban langsung pingsan, dan langsung dievakuasi ke rumah sakit," kata Amelia saat dikonfirmasi melaui sambungan telpon, Minggu (2/3/2019).

Dari keterangan saksi, Amelia menuturkan, sebelum tejadi laka lantas, korban berkendara dari arah Lagoi menuju Simpang Lagoi. Setiba di Simpang tiga besar, korban hendak memotong mobil truk BP 9021 DD yang sedang mogok dan berhenti di bahu jalan sebelah kiri.

"Saat itu, dari arah berlawanan datang sebuah mobil melaju, membuat korba kaget hingga lepas kendali, dan menabrak sisi kanan belakang truk," tutur Amelia.

Seketika itu korban langsung pingsan akibat benturan hebat yang dialaminya. "Korban terbentur bagian belakang samping kanan truk. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, namun benturan itu keras membuat nyawa korban tidak tertolong," kata Amelia.

Kembali Amelia mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terlibih bagi pengendara roda dua maupun roda empat, untuk selalu wasapda saat berkendara. Fokus dan tidak terburu-buru.

"Utamakan keselamatan berkendera, sayangi diri kita. Fokus dan harus safety riding," imbuh Amelia.

Editor: Surya