Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Video Buka Baju di Atas Panggung Viral, Ini Penjelasan Marion Jola
Oleh : redaksi
Sabtu | 02-03-2019 | 12:52 WIB
marion-jola.jpg Honda-Batam
Marion Jola. (foto: ist/entertainment.solopos.com).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Beberapa hari lalu beredar satu video yang viral di media sosial yang menampilkan penyanyi pendatang baru Marion Jola (18)

Dalam video itu memperlihatkan Marion Jola yang hendak membuka pakaiannya saat pentas di panggung sekolah. Aksi Marion Jola buka baju di atas panggung itu pun viral.

Aksi Marion Jola itu disaksikan oleh murid-murid yang masih di bawah umur. Dalam video tersebut terlihat Marion Jola membuka bajunya yang berlengan panjang yang diduga jaket.

Di bagian dalamnya, penyanyi muda itu mengenakan lapisan baju lainnya yang berlengan setali saat menyanyi di hadapan ratusan murid sekolah.

Terdengan ucapan di video itu bahwa Marion Jola merasa kepanasan sehingga membuka pakainnya. Video itu juga menampilkan hari yang sedang terang benderang saat dia mendendangkan lagunya.

Terkait aksinya membuka jaket di atas panggung dan tersiar di media sosial, Marion Jola pun angkat suara.

Dia menganggap bahwa saat itu dirinya menganggap aksinya membuka baju sangat remeh.

"Memang sempat ramai soal video itu karena di sekolahan," kata Marion Jola saat ditemui disela acara 'Musik Spesial: Cerita Tentang Cinta Trans 7', di Balai Sarbini, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019) malam.

"Sebenarnya (ide membuka baju) datang dari aku, aku menganggap remeh," kata Marion Jola lagi.

"Itu bukan tanktop, tapi baju tali satu yang tidak ada belahannya. Karena kepanasan, aku buka jaket dan memang ya aku anggap remeh," ucapnya lagi.

Wanita yang akrab disapa Lala itu menjelaskan, aksinya dalam video tersebut bukan terjadi baru-baru ini.

Akan tetapi, aksi buka pakaiannya itu ketika Lala manggung di satu sekolah di Ambon, Maluku, awal tahun 2019. Lala menjelaskan, hawa dan cuaca di sekolah itu sangat panas.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018 itu membantah bahwa aksi itu untuk gimmick untuk menarik perhatian publik.

"Enggak gimmick, memang gerah banget di sana. Sebenarnya ya aku memang kebiasaan, kalau gerah ya nyanyi pakai pakaian yang tipis," ucapnya.

"Tapi aku enggak tahu kalau ada yang ambil gambar, kemudian diunggah ke media sosial, dan jadi viral."

Ketika video itu viral, Lala mengaku sangat kaget lantaran aksi buka baju luaran itu wajar, selama beraksi dari panggung ke panggung sebelumnya.

"Memang sebenarnya aksi panggung aku biasanya lumayan bebas. Cuman memang kalau di Indonesia susah ikutin aksi panggung aku sebelumnya," katanya.

Dia pun berusaha menerima komentar pedas dari orang-orang setelah melihat video viralnya itu.

"Aku pasti menerima masukan dan saran. Ya, hal viral itu jadi pembelajaran atau pelajaran berharga buat aku, untuk merubah aksi panggung aku," katanya.

"Jujur, karena memang aksi panggung aku yang sudah biasa, jadi aku anggap remeh," ujar Marion Jola.

Sementara itu, Marion Jola terus menjaga eksistensi karyanya di industri musik Tanah Air. Ia membuktikannya lewat karya lagu baru berjudul Pergi Menjauh.

Pergi Menjauh merupakan single ketiga Marion Jola setelah keluar dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018.

Marion Jola mengatakan, lagu terbarunya yang direkam bersama label Universal Music Indonesia itu merupakan pembuktiannya di dunia tarik suara.

"Pergi Menjauh adalah lagu genre ballad. Selama ini aku diragukan orang. Mereka bilang aku nggak bisa menyanyikan lagu dengan musik ballad," kata Marion Jola.

Dia mengungkapkan lagu terbarunya itu disela Konser Musik Spesial: Cerita Tentang Cinta di Balai Sarbini, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019) malam.

Konser tersebut disiarkan langsung di Trans7.

"Single ketigaku ini sekaligus pembuktian karir bermusikku, bahwa aku bisa kok nyanyi lagu ballad," kata Marion Jola.

Cerita lirik Pergi Menjauh kebetulan tidak jauh berbeda dengan kehidupan Marion Jola di kehidupan nyata.

Baik lirik hingga aransemen musik single terbaru Marion Jola dikerjakan musisi ternama, seperti Lale, Ilman dan Nino. "Lagunya bernuansa pop dan bertempo pelan," ucapnya.

Marion Jola harus menyanyikan lagu barunya lebih mendayu-dayu. Sebelumnya, Marion Jola menelurkan dua lagu berjudul Jangan dan So in Love (2018).

Sumber: http://www.tribunnews.com
Editor: Chandra