Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Citra Tubindo Tbk dan BIC Manfaatkan Situs Kadin Batam
Oleh : ocep
Sabtu | 03-03-2012 | 17:39 WIB

BATAM, batamtoday - Citra Tubindo Tbk dan PT Batamindo Investment Cakrawala telah berkomitmen menggunakan layanan situs Kadin Batam guna mempromosikan produk batik khas Batam melalui program community development (CD).

Nada Faza Soraya, Ketua Kadin Batam, mengungkapkan situs Kadin Batam menjadi salah satu media yang digunakan PT Citra Tubindo Tbk dan PT Batamindo Investment Cakrawala melakukan promosi batik.

“Citra Tubindo dan Batamindo sudah berkomitmen untuk mendukung promosi batik khas Batam melalui situs kadin Batam,” ujarnya, Sabtu (3/3/2012).

Citra Tubindo, perusahaan penguliran pipa baja dan Batamindo Investment Cakrawala, pengelola kawasan industri tersebut mendukung promosi batik melalui program community development.

Dimana salah satu agenda dalam program CD yang dimiliki Citra Tubindo dan BIC adalah mendukung promosi produk batik khas Batam yang dikenal dengan nama Serindit Emas.

Batik Serindit Emas, lanjutnya, merupakan produk perdana yang tampil dalam situs perdagangan produk UMKM yang baru-baru ini diluncurkan Kadin Batam.

Sehingga dipastikan produk batik ini akan menjadi salah satu laman yang akan ditampilkan ke publik dalam acara Grand Launching www.kadinbatam.or.id pada Senin, 5 Maret.

Pada 27 Februari lalu Kadin Batam telah meluncurkan situs tersebut bekerjasama dengan Barterfli Holding Pte Ltd, sebuah perusahaan pengelola pemasaran internet (e-commerce) asal Singapura.

Selain menjadi situs resmi organisasi, situs itu juga dioperasikan untuk memfasilitasi promosi dan aktivitas perdagangan industri mikro, kecil dan menengah para anggotanya.

Menurut Nada, seluruh anggota Kadin Batam akan dimasukkan menjadi member dalam situs tersebut secara cuma-cuma.

Setelah didaftarkan menjadi member dalam waktu dekat ini, para anggota kemudian dapat memanfaatkan situs itu guna melakukan promosi dan aktivitas perdagangan baik denga mitra bisnis di dalam maupun di luar negeri.

“Para anggota yang sudah menjadi member bisa mengelola sendiri secara langsung laman e-commerce miliknya,” jelas Nada.

Lebih jauh, dia juga meminta kepada para anggota Kadin Batam untuk tidak perlu merasa khawatir bertransaksi melalui situs ini meskipun situs dikembangkan oleh perusahaan asing.

Kadin Batam, tegasnya, memiliki otoritas untuk memonitor aktivitas transaksi guna memastikan para anggotanya bersaing sehat, tidak memonopoli atau dimonopoli serta memenuhi kewajiban pajak.