Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fisherism Tanjungriau Gelar Workshop Digital Branding bagi Pelaku UMKM
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 20-02-2019 | 10:28 WIB
workshop-digital.jpg Honda-Batam
Fisherism Tanjungriau bekerjasama dengan Batampedia dan Compro menggelar kelas digital branding bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyongsong era digital, Fisherism Tanjungriau bekerjasama dengan Batampedia dan Compro menggelar kelas digital branding bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kasubdit Pemanfaatan Sarana Badan Pengusahaan (BP) Batam, Irfan Widyasa menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (19/02/2019) kemarin puluhan pelaku UMKM memadati kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan topik membangun aplikasi usaha bagi usaha digital branding pribadi.

"Sebelum ikut workshop, hampir semua peserta merasa sudah punya digital branding sendiri. Baik melalui media sosial seperti Facebook, Instagram atau Marketplace Unicorn yang besar-besar. Setelah ikut, peserta semakin terbuka wawasannya dan ternyata selama ini baru sampai tahap digital marketing," ujarnya ditemui di BP Batam, Rabu (20/02/2019).

Irfan melanjutkan, usahawan memang dapat order dari digital marketing. Dan digital marketing di era sekarang sudah jadi 'kewajiban' di era digital ini agar usaha bisa berkembang. Hanya saja yang diingat konsumen akhirnya adalah medsos atau marketplacenya yang punya brand.

"Contoh kita sering menggunakan ojek online. Nah, yang diingat konsumen pertama kali ketika perlu lagi transportasi, apakah nama tukang ojeknya atau nama brand nya," lanjutnya.

Dalam event tersebut peserta dikenalkan contoh-contoh apps pelaku usaha di Batam yang dibuat dengan platform Compro oleh Batampedia. Peserta juga dipersilahkan untum mencoba membuat aplikasi sederhana. Dengan hanya butuh waktu kurang dari 30 menit.

Editor: Gokli