PKP

Polairud Polres Lingga Gelar Pengobatan Gratis ke Masyarakat
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 14-02-2019 | 14:16 WIB
pengobatan-polairud-lingga1.jpg honda-batam
Pengobatan gratis Polairud Polres Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga melalui Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) mengadakan kegiatan pengobatan dan pengecekkan kesehatan secara gratis ke sejumlah desa yang ada di wilayah Kabupaten Lingga, Kamis (14/2/2019)

Pengobatan gratis ini ditajuk dalam tema "Sambang Nusa". Pihak Polres menggandeng instansi pemerintah seperti Dinas Kesehatan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasatpolair, AKP Nurman mengatakan, kegiatan pengobatan gratis merupakan agenda rutin bulanan pihaknya yang sudah dilakukan sejak Januari lalu. Seluruh wilayah kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Lingga, akan dikunjungi satu per satu.

"Jadi dalam kegiatan ini, kami juga melibatkan Dinas Kesehatan Lingga. Ini kami lakukan agar warga bisa melakukan pengecekan kesehatan dan apa keluhan kesehatan yang mereka alami secara gratis," kata Nurman kepada BATAMTODAY saat melakukan kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Lingga, Daik, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Sebelum di Kecamatan Lingga, Satpolair terlebih dahulu sudah melakukan kegiatan demikian di Desa Penuba, Kecamatan Selayar.

"Dalam satu tahun ini akan terus berjalan keliling Kabupaten Lingga. Cuma mungkin tidak semua wilayah dapat kami kunjungi," ujarnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat membantu dan mempermudah warga yang ingin melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih lagi untuk warga yang berada di daerah pulau terluar Kabupaten Lingga.

"Skala prioritas juga nanti kite lebih ke masyarakat yang berprofesi nelayan," ujarnya.

Editor: Yudha