PKP

Babinsa Ini Berikan Pemahaman Pancasila pada Murid SMP N 1 Midai Natuna
Oleh : Kalit
Selasa | 12-02-2019 | 17:40 WIB
babinsa-natuna.jpg honda-batam
Sertu Oloan Aritonang, Babinsa Desa Gunung Sebelat, memberikan edukasi Pancasila. (foto: Kalit).

BATAMTODAY.COM, Natuna - Seorang Prajurit TNI AD, Sertu Oloan Aritonang, Babinsa Desa Gunung Sebelat, memberikan edukasi Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia untuk membentuk mentalitas etika kepribadian pelajar di SMP N 1 Midai Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (12/2/2019).

Dibawah Komando Distrik Militer 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana melalui Danramil 05/Mindai Plh Peltu Raden Situmorang, perintahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut melaksanakan fungsi pembinaan dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang Hankam serta Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan.

Dikatakan Sertu Oloan untuk menghadirkan generasi muda Bangsa Indonesia berahklak mulia, pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara dan materi pendidikan moral anak sekolah perlu diberikan.

"Tujuan utama untuk merubah sikap dan mental yang sudah jauh menurun, agar para siswa punya sikap dan etika terhadap sesama, guru maupun terhadap orang tuanya," ujarnya.

Ditambah, dalam proses belajar mengajar tidak hanya di sekolah di terapkan. Namun juga dalam kehidupan sehari-hari saat bercengkrama dengan masyarakat juga dihimbau untuk tetap memiliki rasa cinta tanah air dengan melahirkan rasa Bela Negara dan paham nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

Editor: Chandra