Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasi Empat Pilar

Kaum Hawa Harus Mampu Jadi Benteng Kebangsaan
Oleh : Roni Ginting
Senin | 11-02-2019 | 14:28 WIB
djasarmen-wanita-katolik1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota DPD RI/MPR RI dapil Provinsi Kepulauan Riau, Djasarmen Purba kembali menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama komunitas Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Kota Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPD RI/MPR RI dapil Provinsi Kepulauan Riau, Djasarmen Purba, kembali menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama komunitas Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Kota Batam, Jumat (1/2/2019) di Meeting Room Hotel Centero Sukajadi.

Pada kesempatan itu Djasarmen Purba menyatakan bahwa saat ini Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sedang mendapat ujian berat.

"Untuk menghadapi ancaman itu, para kaum wanita mesti mampu sebagai benteng pembentukan karakter keluarga, masyarakat dan bangsa, demi untuk persatuan bangsa itu sendiri," ujar salah satu tokoh masyarakat Batak di Kepulauan Riau ini.

Untuk menghadapi tantangan dan ancaman bangsa tersebut, menurut Djasarmen Purba, menekankan bahwa sebagai bangsa dan Negara yang besar, maka kita harus berpegang teguh pada kepribadian luhur kita .Kepribadian itu meliputi berkepribadian dalam politik, ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Kita harus memiliki kepribadian dan integritas dalam 3 aspek dasar itu. Ini penting agar tidak mudah 'dibeli', di mobilisasi ataupun dimanfaatkan pihak manapun," tandasnya.

Bahkan Djasarmen Purba menekankan agar bangsa kita seluruhnya mendukung para pemimpin bangsa untuk secara kuat dalam membangun kedaulatan bangsa.

Djasarmen menyebut bahwa globalisasi ibarat pedang bermata dua dan kemajuan teknologi justru harus dimanfaatkan untuk menggali potensi bangsa dan generasi penerus kita.

"Dengan terus mengasah mentalitas yang kreatif dan inovatif inilah diharapkan kita dapat membangun masa depan bangsa yang jauh lebih maju, lebih sejahtera dan lebih bermartabat," ujarnya.

Sementara itu, pengurus dan anggota WKRI DPD Kota Batam sebagai peserta acara sosaialisasi menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya karena sudah bisa ikut berpartsipasi dalam acara sosialisasi tersebut.

Sebagai tindak lanjut, WKRI Kota Batam berkomitmen untuk dapat untuk menjadi penyambung lidah untuk mensosialsisasikan nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan MPR RI.

Editor: Yudha