Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deklarasi GARBI Gorontalo, Fahri Kutip Pernyataan Dilan 1990 soal Jadi Presiden
Oleh : Irawan
Minggu | 10-02-2019 | 18:32 WIB
fahri_garbi_gorontalo.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat deklarasi GARBI di Gorontalo

BATAMTODAY.COM, Gorontalo - Dihadapan ribuan massa berkaos warna merah, yang memadati Ballroom Maqna Hotel, Gorontalo, Minggu (10/2/2019), Fahri Hamzah resmi mendeklarasikan Gerakan Arah Baru Indonesia atau (GARBI) untuk wilayah Gorontalo.

Dalam orasi kebangsaannya, Fahri Hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI ini kembali menyatakan bahwa negara bukan hanya main fisik. Negara itu rumit, ada software-nya, terorinya, ada infrastrukturnya.

"Jadi, jadi presiden itu berat. Kamu nggak sanggup, wahai Dilan," seloroh Fahri mengutip kata-kata yang diucapkan Iqbal Ramadhan pemeran Dilan 1990. Sontak saja pernyataan Fahri ini sambut riuh tawa dan tepuk tangan yang hadir.

Sindiran ini dilontarekan Fahri yang mengaku kecewa setelah menyaksikan kualitas Debat Pertama Pilpres 2019 lalu, dimana salah satu pasangan Capres dan Cawapres menggunakan kebetan (bahan contekan).

"Debat kemarin itu nggak jelas apa yang diomongkan. Bagaimana mau jelas, karena semua pakai kerpean? Pertanyaan dibocorkan, jawabannya diberikan oleh staffnya. Begitu ngomong si penanya, ia baca teksnya. Selesai," sidirnya lagi

Kesempatan itu, Fahri kembali mengungkapkan awal lahirnya GARBI yang didasari kegelisahan dengan kondisi yang terjadi akhir-akhir ini. Karena itu dirinya berharap Gorontalo sebagai tempat orang-orang yang berani cerdas dan kaya ide. "Kita tidak boleh biarkan ada kezaliman," katanya

Sementara Ketua Garbi Gorontalo yang resmi dikukuhkan Fahri Hamzah, Nanaf Masaudi menegaskan seluruh pengurus Garbi Gorontalo priode 2019-2021 akan bekerja kersa untuk membesarkan Garbi di Grontalo.

"Kita sependapat dengan arah baru Indonesia, dan berupaya memperjuangkan ide-ide melalui satu wadah yang namanya GARBI," katanya.

Editor: Surya