Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BAZNAS Kepri Seleksi 200 Mahasiswa Daftar Beasiswa
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-02-2019 | 08:53 WIB
seleksi-beasiswa.jpg Honda-Batam
H Mustamin Husain, Ketua BAZNAS Kepri, saat acara syukuran di Kepri Smart Province (KSP), Rabu (6/2/2019). (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekitar 200 orang mahasiswa mengajukan proposal penerimaan beasiswa pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri. Pada tahun 2019 ini, BAZNAS Provinsi Kepri akan menyalurkan beasiswa pada 120 orang mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu.

"Tahun ini target 120 beasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan berbagai jurusan, dari berbagai daerah di Kepri yang berkuliah di Batam dan Tanjungpinang," ujar H Mustamin Husain, Ketua BAZNAS Kepri, usai acara syukuran di Kepri Smart Province (KSP), Rabu (6/2/2019) seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Jumlah beasiswa yang disalurkan tahun 2019 ini meningkat dibandingkan 2018 lalu, yang diberikan pada 110 mahasiswa. Banyaknya peminat beasiswa dari kalangan tidak mampu membuat BAZNAS Provinsi Kepri menambah kuota setiap tahunnya.

Pada 2019 ini dari 120 beasiswa yang akan diberikan, telah mendaftar sekitar 200 mahasiswa. Untuk itu BAZNAS Provinsi Kepri menerapkan sejumlah persayaratan, di antaranya surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari pemerintah setempat, serta bukti terdaftar sebagai mahasiswa.

BAZNAS Kepri memang mengkhususkan pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang orangtuanya tidak mampu. "Untuk adek-adek yang tidak mampu. Jangan sampai pendidikan mereka terputus karena tidak ada biaya," tambah Mustamin.

Di samping itu, BAZNAS Provinsi Kepri juga memberikan bantuan bagi mahasiswa di luar beasiswa. "Nanti ada juga yang datang langsung ke kantor BAZNAS untuk skripsi. Biasanya tidak melalui beasiswa. Supaya jangan sampai terhambat gara-gara itu tidak bisa menyelesaikan pendidikan," sebut Mustamin.

Editor: Gokli