Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Duel dengan Satpam

Rumah Hakim PN Dibobol Maling Lagi
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 29-02-2012 | 15:54 WIB
rumah-hakim-dibobol-maling.gif Honda-Batam

Rumah milik Hakim Soebandi yang dibobol maling. (Foto: Roni/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Maling kembali beraksi di Komplek Perumahan Hakim Pengadilan Negeri Batam di Tiban Indah. Kali ini giliran rumah hakim Soebandi yang jadi sasaran, Rabu (29/2/2012) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku dua orang, satu kabur, satunya lagi tertangkap setelah sempat duel dengan satpam.

Dikatakan Soebandi yang ditemui wartawan di rumahnya, siang itu rumah dalam keadaan kosong. Tetangga sebelah rumah melihat ada sepeda motor yang parkir di depan rumah korban. Satu menunggu di luar, di atas motor dan satunya lagi beraksi di dalam rumah. 

"Karena merasa curiga, istri pak Ridwan tetangga korban yang tahu kalau saya lagi tidak di rumah langsung telepon satpam," terang Soebandi. 

Selanjutnya satpam bersama dengan dua orang temannya mendatangi pelaku dan menanyakan sedang apa di depan rumah hakim tersebut. Saat itu pelaku mengatakan sedang menunggu temannya di dalam rumah. 

"Waktu ditanya langsung kabur. Sedangkan pelaku lain yang berada dalam rumah berhasil ditangkap setelah sebelumnya berkelahi sama satpam karena mau melarikan diri," ujar Soebandi yang saat kejadian sedang memimpin sidang di PN Batam. 

Ridwan juga menjelaskan kalau pelaku masuk ke dalam rumah melalui garasi yang memang tidak pernah dikunci. Selanjutnya mencongkel pintu penghubung dapur dengan garasi. 

"Habis congkel pintu dapur langsung masuk ke dalam kamar dan mengacak-acak lemari hingga pakaian berserak semua," katanya. 

Pelaku sempat mengambil uang yang terletak di dalam gayung senilai Rp300 ribu.  "Selain itu tidak ada lagi yang diambil. Tapi helm pelaku ada ketinggalan," lanjutnya.