Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Dua Hari Kerja, PRT di Batam Bawa Kabur Perhiasan Majikan
Oleh : Hadli
Jumat | 01-02-2019 | 17:41 WIB
prt_maling_perhiasan_majikan1.jpg Honda-Batam
BS alias AM, PRT yang telah melarikan perhiasan majikannya. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mencari pembantu rumah tangga (PRT) di Batam harus benar-benar selektif, untuk menjaga keselamatan dan keamanan. Selain dari biro jasa, anda dapat mencari lewat kerabat dekat yang bisa dipercaya. Jika tidak, akan terjadi seperti yang terjadi di Batam.

BS alias AM yang baru dua hari bekerja sebagai PRT di rumah pasangan Rendi, melarikan sejumlah perhiasan emas dan uang milik majikannya, di Perumahan Griya KDA Bandara, Batubesar Kecamatan Nongsa Batam.

"Saya rekrut setelah saya unggah butuh pembant rumah tangga di Facebook. Setelah dua hari bekerja semua perhisan sudah hilang bersama dompetnya," ujarnya ditemani sang istri di Mapolda Kepri, Jumat (1/2/2019).

Awal merekrut perempuan yang hamil kira-kira dua bulan itu, ia tidak mencurigai gelagat pelaku selama bekerja dalam dua hari. Ternyata, BS mencampakkan begitu saya kepercayaan yang diberikan kepada majikannya.

"Saya baru mengetahui kejadiannya setelah isteri saya melapor. Waktu itu isteri saya mau belanja, melihat lemari sudah berantakan, dianya sudah tidak ada di rumah, dilihat pakaiannya juga sudah tidak ada semua," terang Rendy sembari mengatakan mengetahui hal tetsebut sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (31/1/2019).

Perhiasan emas yang dibawa kabur pelaku seberat 17,4 gram. Terdiri dari 8,9 gram gelang, 5,10 gram kalung dan 3,4 cicin lengkap dengan surat emas dan dompetnya.

Nomor kontak wanita sekitar 26 tahun itu sudah tidak bisa dihubungi. Keesokan harinya setelah kejadian itu, Jumat (1/2/2019) pagi tadi, Rendi melaporkan peristiwa pencurian oleh PRT ke Polda Kepri pukul 09.00 Wib.

Subdit III Ditreskrimum usai menerima laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan di temukan titik terang bahwa pelaku sedang berada kamar kosannya, Bengkong Bengkel. Pelaku ditangkap tiga jam setelah menerima laporan di dalam kamar kosannya saat berduaan dengan pasangannya.

"Anggota langsung ke TKP dan kita amankan pelaku bersama barang bukti. Saat ini sedang dalam penyidikan, karena baru kita amankan," ujar Dirkimum Polda Kepri Kombes Pol Hernowo.

Pelaku tertunduk lesu pada saat diperiksa penyidik Dotreskrimum Polda Kepri. Tidak sepatah katapun yang keluar dari mulutnya saat ditanya apa lasannya mencuri perhiasan majikannya.

Editor: Dardani