Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala BP Batam Temui Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ada Apa?
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 31-01-2019 | 10:16 WIB
edy-bp-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawadi, saat peresmian mobil MCU milik RS BP Batam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawadi kembali memenuhi panggilan dari Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution ke Jakarta, Rabu (30/01/2019) kemarin.

Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan yang tidak ada dalam agenda Kepala BP Batam, dalam kunjungan kerjanya ke Jakarta sejak, Selasa (29/01/2019) kemarin.

Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan saat dikonfirmasi juga mengakui belum mengetahui persis agenda pertemuan tersebut. "Kalau rapat hari kemarin, kami belum dapat informasi," ujarnya saat dihubungi, Kamis (31/01/2019) pagi.

Taofan juga membenarkan, sesuai dengan agenda kerjanya, Kepala BP Batam telah berangkat menju Jakarta sejak Selasa lalu. Namun dia tidak berani menduga apakah pertemuan yang dilakukan Kepala BP Batam, dan Menko Perekonomian terkait pembahasan Ex-Officio, atau mengenai peresmian Klinik Investasi di Batam.

"Bahas soal apa, kami belum tahu. Apa terkait Klinik Investasi yang mau diresmikan, atau hal lain, kami belum tahu," lanjutnya.

Dari informasi di lapangan, Edy dijadwalkan akan kembali ke Batam pada Jumat (01/02/2019). Pasalnya pada hari tersebut bersamaan dengan peresmian Klinik Investasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam.

"Rencananya pak Sesmenko, Susiwijono juga akan hadir, membuka kegiatan," ungkapnya.

Sementara itu, pasca dilantik sebagai pimpinan di BP Batam 7 Januari lalu, Edy telah beberapa kali diundang rapat ke Jakarta dalam kapasitasnya sebagai Kepala BP Batam.

Editor: Gokli