Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan 50 Tahun The Beatles Digelar di Liverpool
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Selasa | 28-02-2012 | 14:39 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Jelang peringatan 50 tahun The Beatles pada tanggal 19 Agustus mendatang, dunia akan memberi penghormatan pada John Lennon dan kawan-kawan dengan mengadakan event-event yang berkaitan dengan musik dan film-film tentang mereka. Kota kelahiran mereka, Liverpool, akan dipilih sebagai tuan rumah gelaran tersebut.

The Royal Liverpool Philharmonic Orchestra secara khusus akan menampilkan The Two Of Us: The Lennon And McCartney Songbook di bulan Juni dan di bulan Desember The Liverpool Philharmonic Hall akan menggelar acara Beatles weekend. 

"Kami senang bisa menjadi bagian dari acara spesial ini, memberikan penghormatan kepada 4 pemuda Liverpool yang musiknya berpengaruh sangat besar di seluruh dunia," ujar Michael Eakin, chief executive The Royal Liverpool Philharmonic Orchestra pada The Guardian

Tanggal 19 Agustus dipilih karena merupakan hari yang sangat bersejarah bagi sepak terjang The Beatles. Hari itu keempat pemuda asal Liverpool itu melakukan show perdananya yang sangat legendaris di Cavern. 

Beberapa waktu lalu, salah satu personel The Beatles yang masih hidup, Paul McCartney sempat mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali The Beatles. Namun Paul akhirnya mengubah pikirannya setelah khawatir tindakan itu justru bakal merusak nama besar The Beatles.